Pelaksanaan Imunisasi MR di SMPN 1 Krangkeng Indramayu
Dari sasaran 804 siswa di SMPN 1 Krangkeng baru tercapai 85% yang di imunisasi MR. Hal ini dikarenakan tidak semua siswa hadir dalam kegiatan ini.

Indramayu –  1/8, Kampanye Imunisasi MR dimulai serentak di seluruh daerah, khususnya di Pulau Jawa, termasuk Indramayu. Sesuai jadwal, SMPN 1 Krangkeng Indramayu menjadi target dari kunjungan Tim Kesehatan Puskesmas Krangkeng.

Petugas yang terlibat dalam kegiatan kali ini berjumlah 6 tim dan 1 orang supervisi. Dimana 1 tim terdiri dari 2 orang vaksinator dan 1 orang non vaksinator. Vaksinator disini adalah tenaga paramedis, dan non vaksinator adalah petugas Puskesmas non medis.

BACA JUGA:  Jawab Kebutuhan Remaja, Posyandu Remaja Pertama di Indramayu Dibentuk

Pihak sekolah menerima dengan terbuka dan mendukung dalam pelaksanaan kampanye imunisasi MR ini. Namun dari sasaran SMPN 1 Krangkeng sebanyak 804 siswa, baru tercapai 85%. Hal ini dikarenakan tidak semua siswa hadir dalam kegiatan ini, dimungkinkan karena alasan takut, karena sehari sebelumnya sudah ada pemberitahuan oleh pihak sekolah bahwa pada hari Selasa, 1 Agustus 2017 akan ada pelaksanaan imunisasi di sekolah.

Sekolah yang masuk dalam tanggung jawab Puskesmas Krangkeng yaitu tingkat TK/RA 10 sekolah, tingkat SD/SMP ada 24 sekolah, tingkat SMP 4 sekolah, dengan total keseluruhan 38 sekolah.

 

Sharing is caring!

(Visited 312 times, 1 visits today)