Peluncuran dan Pelatihan Program isi Piringku Komunitas Kab Sragen 2022

Pemerintah Kab. Sragen bekerjasama dengan Danone Indonesia dan Resourcesful Parenting Indonesia menyelenggarakan Peluncuran dan Pelatihan Program Isi Piringku Komunitas di Kabupaten Sragen, hari ini Rabu, 6 Juli 2022 . Program ini secara resmi dibuka oleh Ibu Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dihadiri oleh tamu undangan seperti Bapak Sekda Sragen, Asisten, Kepala Dinas terkait, Ketua TPPKK Kab beserta anggota, perwakilan dari Danone Indonesia serta para kader Posyandu se Kabupaten Sragen berjumlah +/- 1.300 kader posyandu.

Ibu Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid yaitu diselenggarakan secara online dan offline, dipusatkan di Aula Sukowati Setda Kab. Sragen. Sejumlah 200 kader Posyandu dari 5 Puskesmas yaitu Sragen, Karangmalang, Ngrampal, Sidoharjo dan Mondokan menghadiri secara langsung, dan 20 puskesmas lainnya mengikuti secara online di Aula Puskesmas masing-masing dengan total peserta lebih dari 1.000 peserta.

BACA JUGA:  Kabupaten Sragen Deklarasikan Open Defecation Free (ODF) di Malam Tahun Baru

Pelatihan Program Isi Piringku Komunitas ini bertujuan untuk meningkatkan dan memperkuat pemahaman kader posyandu dan orang tua tentang pentingnya gizi seimbang dan pola asuh yang baik sebagai upaya inovatif, promotif dan preventif pencegahan stunting menuju periode Generasi Emas tahun 2045 dengan dampak program yang terukur.

Peserta Pelatihan Program isi Piringku Komunitas Kab Sragen 2022

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini, diantaranya:
1. Bp. Kadinkes dr. Hargiyanto, M.Kes
2. Ibu dr. Andyda Meliala (Founder Resoucerful Parenting Indonesia)
3. Ibu dr. Desiana Nurhayati, Sp.A(K)
4. Ibu Rizky Yusrini Pohan (Health & Nutrition Senior Manager Danone Indonesia)
5. Ibu B Wresni Asih

Harapan kegiatan ini adalah tersosialisasinya informasi tentang program isi piringku kepada ibu-ibu kader dan bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari agar tidak ada lagi anak yang mengalamai stunting di Kabupaten Sragen.

Pelatihan Program isi Piringku Komunitas Kab Sragen 2022

(Visited 43 times, 1 visits today)