You are here
Home > Berita Kesehatan > Pemberian Vitamin A Gratis, Warga Serbu Posyandu Bunga Tanjung

Pemberian Vitamin A Gratis, Warga Serbu Posyandu Bunga Tanjung

Pemberian Vitamin A Gratis, Warga Serbu Posyandu Bunga Tanjung

Sharing is caring!

Ada suasana berbeda di Posyandu Bunga Tanjung, di RT02/2, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Rabu (9/8). Saat itu, ramai para ibu membawa bayinya untuk mendapatkan vitamin A gratis.

“Saya ingin bayi saya sehat, makanya saya senang ke sini untuk mendapatkan vitamin A gratis,” ujar Ria, ujar ibu muda warga kampung setempat kepada wartawan.

BACA JUGA:  Penanganan Penyakit Tidak Menular Lemah, Kemenkes Kritik Puskesmas

Dia semakin merasa senang, karena kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Karang tengah, Nyonya Olis Setyawati Matrobin (istri Camat) serta Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Pondok Pucung. Apalagi, sambungnya, Ibu Camat  ternyata orangnya sangat akrab sekali dan ramah.

Olis Setyawati mengatakan, bulan Agustus ini merupakan bulan vitamin A. “Jadi, para ibu yang memiliki balita jangan sungkan -sungkan untuk datang ke posyandu  yang ada di lingkungan masing – masing.  Jangan sampe enggak datang, karena ini penting buat balita kita,” katanya.

Olis juga mengingatkan kepada para ibu balita yang hadir, bahwa untuk September yang akan datang akan dilaksanakan imunisasi campak dan rubella. “Diharapkan, ibu-ibu juga hadir dalam pelaksanaan imunisasi tersebut,” ajaknya.

BACA JUGA:  Bukan Lagi Gelondongan, Dinkes ini Bakal Terapkan Puskesmas Berbasis e-Planning

Ia juga sangat mengapresiasi para kader Posyandu Bunga Tanjung yang sangat aktif dalam melaksanakan seluruh kegiatan khususnya dalam penanganan balita dan lansia di lingkunganya.

“Kami sangat berharap tumbuhnya kesadaran para ibu – ibu yang memiliki balita akan pentingnya pengetahuan dan perkembangan balitanya, khusunya para ibu di Kecamatan Karang Tengah karena ini sangat penting,” pungkasnya.

Sementara itu ketua Posyandu Bunga Tanjung, Hajah Nani Herlambang menuturkan,  dirinya beserta kader yang lain sangat mengapresiasi kehadiran dari ketua tim penggerak PPK Kecamatan dan Kelurahan.

“Ini semua merupakan sebuah suport moral buat kita khususnya para kader Posyandu Bunga Tanjung. Kami di sini bersama para petugas dari Puskesmas Pedurenan memang rutin menyelenggarakan kegiatan penimbangan balita dan pemeriksaan terhadap para lansia setiap bulannya.”

BACA JUGA:  Daerah Ini Tempati Posisi Ketiga Angka Kematian Ibu dan Anak di Jateng

“Meskipun belum memiliki gedung Posyandu,  akan tetapi kami selalu aktif berkoordinasi dengan pihak Puskesmas terkait kegiatan dan program untuk warga,” tambah Hajah Nani.

“Posyandu Bunga Tanjung ini melayani warga yang ada di empat RT di RW. 02 Kelurahan Pondok Pucung,” ujarnya.

Sumber poskotanews.com

Sharing is caring!

(Visited 20 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top