Pemerintah Desa Wewa Nyatakan Siap Membawa Desa Wewa Menjadi Desa STBM

Wewa – 17/10 Tim STBM kecamatan Welak melakukan kegiatan monitoring STBM di desa Wewa yang dihadiri oleh Bapak Velik Janggur, SP selaku Camat Welak.

Pemerintah Desa Wewa Nyatakan Siap Membawa Desa Wewa Menjadi Desa STBM
Edy Hermanto

Edy Hermanto

Nusantara Sehat Penempatan Puskesmas Orong Manggarai Barat NTT
Edy Hermanto

Manggarai Barat – 17/10, Tim STBM Kecamatan Welak melakukan kegiatan monitoring STBM di Desa Wewa yang dihadiri oleh Bapak Velik Janggur, SP selaku Camat Welak, Bapak Viktor selaku KTU Puskesmas Orong bersama Sanitarian dan Fasilitator STBM Puskesmas Orong, Ibu Elisabet Timan selaku Kepala Puskesmas Datak beserta sanitarian dan fasilitator STBM Puskesmas Datak. Kehadiran tim fasilitator kecamatan ini disambut dengan bahagia oleh bapak Samuel Reja selaku Kepala Desa Wewa beserta stafnya dan bidan desa Wewa, kegiatan di mulai pada jam 09.00 WIT.

BACA JUGA:  Capaian 5 Pilar STBM Dinyatakan 100%, Rehak Siap Deklarasi Desa STBM

Kegiatan diawali dengan brifing yang dipimpin langsung oleh Bapak Velik Janggur selaku Camat Welak dengan menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya monitoring STBM oleh tim Kecamatan yaitu untuk mengevaluasi prilaku masyarakat dalam menerapkan 5 Pilar STBM dan juga sebagai persiapan pelaksanaan verifikasi tim Kabupaten, yang nantinya desa Wewa akan diusulkan untuk menjadi Desa STBM.

Dalam pelaksanaan brifing tersebut, bapak Samuel Reja selaku kepala Desa Wewa menyambut dengan senang kedatangan tim STBM kecamatan dan melakukan pembagian tim agar mempermudah kegiatan monitoring di lapangan, tim di bagi menjadi 5 kelompok untuk memonitoring 1 Desa Wewa.

Tepat pada jam 14.30 WIT, tim kembali ke rumah bapak kepala Desa Wewa untuk melakukan evaluasi pelaksanaan monitoring, dimana dari hasil evaluasi tim, masyarakat desa Wewa dinyatakan sudah 100% melaksanakan 5 Pilar STBM, pemerintah Desa Wewa juga menyatakan bahwa Desa Wewa siap melaksanakan verifikasi dan menjadi Desa STBM.

BACA JUGA:  2017, Bupati Targetkan Kendal Jadi Kabupaten Bebas BABS

“Setelah adanya program STBM ini, kebersihan lingkungan di masyarakat lebih baik dan beberapa penyakit akibat lingkungan juga berkurang sesuai info yang kami dapatkan dari ibu bidan desa, semoga kedepan masyarakat kami lebih sehat lagi” ujar Bapak Samuel Reja selaku kepala Desa Wewa.

Sharing is caring!

(Visited 57 times, 1 visits today)

Author: Edy Hermanto

Nusantara Sehat Penempatan Puskesmas Orong Manggarai Barat NTT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *