Pengurus Saka Bakti Husada Demak Dilantik, Inilah Tugas dan Kewajiban Mereka

Pengurus Saka Bakti Husada Demak Dilantik, Inilah Tugas dan Kewajiban Mereka

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Demak, Anjar Gunadi, melantik pengurus Saka Bakti Husada (SBH) Demak masa bakti 2017-2022 di aula Dinas Kesehatan, Selasa (25/4/2017).

Saka Bakti Husada adalah satuan karya Pramuka yang dibentuk dengan tujuan melakukan pengabdian kepada masyarakat di bidang kesehatan.

“Saka Bakti Husada merupakan wadah pendidikan dan pembinaan bagi pramuka penegak dan pandega dalam bidang kesehatan yang dapat menjadi bekal untuk mengabdi pada masyarakat sehingga tercapai kemampuan hidup sehat bagi setiap warga,” jelas Anjar yang juga Waka Binamuda Gerakan Pramuka ini.

Dia berharap pengurus yang dilantik bisa meningkatkan dan memantau kondisi kesehatan lingkungan dan warga sekitar tempatnya berdomisili.

“Di bidang kesehatan peran serta masyarakat sangat dibutuhkan. Untuk itu perlu upaya penggerakan masyarakat salah satunya melalui pembinaan Saka Bakti Husada,” tambah Anjar.

Ia menyebut anggota Saka Bakti Husada merupakan agen perubahan.

Mereka harus menjadi pelopor kesehatan, dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Demak, Guvrin Heru Putranto, meminta para kepala Puskesmas di kabupaten ini berperan aktif dalam kegiatan Saka Bakti Husada.

“Keberadaan Saka Bakti Husada ini dapat membantu kinerja dalam pemberdayaan kesehatan masyarakat. Termasuk bina lingkungan sehat, bina keluarga sehat, pengendalian penyakit, bina gizi, obat serta perilaku hidup bersih dan sehat di masyarakat,” jelas Guvrin.

SUMBER

Yuk Share Postingan Ini:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu Dinkes Kab Tasikmalaya FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kader Posyandu Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan Tuberkulosis