Penjelasan Kepala Dinkes Kota Kupang Terkait Kasus Pengambilan Sampel Darah Warga

Penjelasan Kepala Dinkes Kota Kupang Terkait Kasus Pengambilan Sampel Darah Warga

Pelayanan Kesehatan yang tidak sesuai prosedur atau mal praktik bisa dipidana. Dinkes Kota Kupang sudah memberikan surat peringatan ketiga kepada CV Karya Mandiri Persada Indonesia untuk menghentikan kegiatan pemeriksaan darah dari rumah ke rumah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, dr Ari Wijana yang dikonfirmasi di Gedung DPRD Kota, Senin (29/5/2017) mengatakan CV itu menjual produk herbal dan produk itu tidak bermasalah karena terdaftar di BPOM.

“Yang menjadi masalah adalah pemeriksaan darah dilakukan oleh tenaga yang tidak berkompetensi. Ada yang berlatar belakang sma, STM dan ada juga berlatar belakang perawat tapi tidak memiliki kompetensi, “katanya .

Sumber tribunnews.com


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu FKM UI FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyakit Tidak Menular Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan Tuberkulosis