Peran Tenaga Kesehatan Masyarakat Dalam Perspektif Non Governmental

Peran Tenaga Kesehatan Masyarakat Dalam Perspektif Non Governmental
Prodi Kesmas STIKes Kuningan mengadakan kuliah pakar pada hari Senin, 31/7, dengan tema Peran Tenaga Kesehatan Masyarakat Dalam Perspektif Non Governmental

Program Studi Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan mengadakan kuliah pakar pada hari Senin, 31 Juli 2017, bertempat di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan

Kuliah Pakar kali ini menghadirkan pembicara Ibu Dr. Esty Febriyani, MKM dari Konsultan UNFPA dan Chief of Party, CEPAT (Community Empowerment of People Against Tuberculosis), dan Ibu Dr. Ir. Lely Wahyuniar, Msc (Advisor UNAIDS Indonesia dalam Strategi Informasi, Monitoring dan Evaluasi).

BACA JUGA:  Wujudkan Kampus Siaga Kependudukan (KSK), Dinas PPKB Kab. Kuningan Gandeng STIKes Kuningan

Acara dibuka dengan kata sambutan dari Wakil Ketua I STIKes Kuningan, Bapak C. Heriana, SKM, MPH, dilanjutkan sambutan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK), Prof. Dr. Hj. Dewi Lailatul Badriah, M.Kes., AIFO.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan menyampaikan kegiatan kuliah pakar merupakan kegiatan rutin semesteran Program Studi Kesehatan Masyarakat yang bertujuan untuk menumbuhkan suasana/ iklim akdemik di lingkungan STIKes Kuningan.

Pembicara pertama Dr. Esty Febriyani, MKM., menyampaikan tentang strategi pengendalian penyakit menular berbasis pemberdayaan masyarakat. Kemudian dilanjutkan dengan pembicara kedua, Dr. Ir. Lely Wahyuniar, Msc menyampaikan tentang prospek tenaga kesehatan masyarakat di sektor non-government.

Kuliah pakar ini diikuti oleh Mahasiswa Prodi Kesmas kurang lebih sekitar 180 orang. Dengan tema kuliah pakar kali ini harapannya mahasiswa kesehatan masyarakat dapat mendapatkan wawasan tentang pemberdayaan masyarakat dan prospek tenaga kesmas non governmental.

BACA JUGA:  Peringati HTTS 2018, Mahasiswa Kesmas STIKes Kuningan Aksi Sosial Turun ke Jalan

Selain itu harapannya mahasiswa dapat berperan aktif dalam menumbuhkan partisipasi masyarakat untuk mengatasi permasalahan kesehatan.

Kegiatan kuliah pakar ini disambut baik oleh para mahasiswa, terlihat dari antusiasme mahasiswa ketika memasuki sesi diskusi dan tanya jawab.

Acara ditutup dengan pembagian doorprize dan pemberian plakat bagi pembicara dan sertifikat bagi peserta.

Sharing is caring!

(Visited 469 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *