Peringati Hari Gizi Nasional, Himakesmas STIKes Cirebon Berikan Penyuluhan ke Siswa SD
Cirebon - Jum’at, 25 Januari 2019, Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, Himakesmas STIKes Cirebon memberikan edukasi kesehatan kepada siswa SD.

Indra Aldraina

Ketua Hima Kesmas STIKes Cirebon

Cirebon – Jum’at, 25 Januari 2019, Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat STIKes Cirebon melaksanakan penyuluhan kesehatan dengan mengangkat tema Cegah dan Lindungi Anak dari Gizi Buruk.

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini dilaksanakan di SDN 2 Rawaurip, Kecamatan Pangenan, Kab. Cirebon. Penyuluhan diberikan kepada para siswa kelas 6 sebanyak 52 Orang.

Adapun materi yang disampaikan meliputi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pengenalan Gizi Seimbang, dan edukasi Cuti Tangan Pakai Sabun yang baik.

Selama kegiatan penyuluhan kesehatan berlangsung, para siswa sangat antusias dan berperan aktif dalam penyampaian materi. Dalam penyluhan kali ini juga dibagikan snack biscuit sehat dan susu kepada para siswa.

Harapannya para siswa setelah kegiatan, bisa mengaplikasikan pembelajaran yang diberikan dikehidupan sehari-hari agar hidup sehat sebagai generasi bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.

Sharing is caring!

(Visited 131 times, 1 visits today)