Peringati HGN, Persagi Ketapang Ajak Milenial Sadar Gizi
Memperingati Hari Gizi Nasional ke-60 tahun 2020, Persagi Ketapang mengajak generasi milenial sadar gizi. Kegiatan dipusatkan di Kantor Camat Delta Pawan.

Latest posts by Ningsih, S.K.M. (see all)

Ketapang, 16 Februari 2020 – Peringatan ini sebagai bentuk upaya mengkampanyekan kesadaran gizi di tengah masyakarat, tak terbayang pentingnya gizi bagi hidup kita. Gizi yang baik akan membuat pertumbuhan dan perkembangan kita dan anak-anak menjadi optimal.

Senam Sehat peringatan HGN 2020 di Ketapang

Dalam kegiatan ini Persagi (Persatuan Ahli Gizi) Ketapang melibatkan beberapa sektor yang terkait antara lain Ketapang Radio, RSUD Agoesdjam Ketapang, Puskesmas Kendawangan, Puskesmas Kedondong, Puskesmas Sungai Besar, dan Puskesmas Suka Bangun, Kepala Desa, serta berkerja sama dengan Kecamatan, Organisasi Kesehatan.

Melalui kegiatan senam sehat, pemeriksaan kesehatan dan konsultasi gizi gratis yang bertemakan “Ayo Jadi Milenial Sadar Gizi” bertempat di halaman Kantor Camat Delta Pawan. Aksi ini memperingati Hari Gizi Nasional ke – 60 tahun 2020 ini berlangsung dengan lancar.

Adapun rangkaian kegiatan dimulai pukul 06.00 s/d 10.00 wib yang diisi dengan kegiatan senam masal dilanjutkan dengan parade pangan lokal (pembagian telur, susu dan buah – buahan) selain itu juga, terdapat kegiatan Posbindu PTM (Penyakit Tidak Menular) meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat dan hipertensi, serta konsultasi gizi. Kegiatan diakhiri dengan pembagian doorprize kepada peserta yang mengikuti senam masal.

HGN 2020 Persagi Ketapang

Diharapkan dengan aksi peringatan Hari Gizi Nasional ini, kita sebagai masyarakat kembali berkomitmen untuk menggalakkan gerakan hidup sehat dan terus berupaya memenuhi gizi seimbang bagi diri dan keluarga kita. Untuk menciptakan SDM yang handal serta generasi muda milenial yang sadar akan gizi dengan membiasakan pola hidup sehat, dan menghindari mengkonsumsi makanan dan minuman yang membahayakan kesehatan tubuh. Sehingga misi yang ingin dicapai yaitu Menjadi Milenial Sadar Gizi bisa tercapai.

Sharing is caring!

(Visited 51 times, 1 visits today)