You are here
Home > Kabar Kampus > Peringati HKN KE-53, BEM UAD Adakan Bakti Sosial Untuk Masyarakat Gunung Kidul

Peringati HKN KE-53, BEM UAD Adakan Bakti Sosial Untuk Masyarakat Gunung Kidul

Peringati HKN KE-53, BEM UAD Adakan Bakti Sosial Untuk Masyarakat Gunung Kidul

Gunung Kidul – 12 November 2017, Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Ahmad Dahlan berkolaborasi dengan BEM FKM UAD mengadakan kegiatan bakti sosial di Desa Sampang Gunung Kidul. Desa ini dipilih karena wilayah ini dipandang masih kurang dalam pemenuhan sarana dan prasarana kesehatan yang memadai.

Dengan mengangkat tema “Sehatkan Generasi, Mengabdi Pada Negeri, Untuk Indonesia Berprestasi”, peringatan HKN ke-53 tahun ini diisi dengan beberapa kegiatan seperti penyuluhan kesehatan, cek kesehatan gratis, sosialisasi mencuci tangan, OLASI dan pemberdayaan lansia.

Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat

Tujuan utama dari kegiatan ini tidak lain adalah meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat mulai dari pelosok. Sejak pukul 07:00 puluhan warga telah mendatangi balai desa, acara di mulai dengan sosialisasi mengenai kesehatan dan dilanjutkan dengan cek kesehatan gratis untuk warga. Cek kesehatan yang dilakukan meliputi Tanda Tanda Vital (TTV) meliputi tekanan darah, pernafasan serta kadar gula.

BACA JUGA:  Meriahnya Peringatan HKN ke 53 dan Pencanangan Germas UPTD Puskesmas Krangkeng

Selain kegiatan untuk lansia, juga terdapat kegiatan bagi anak anak di desa sampang yaitu sosialisasi cuci tangan dengan baik dan benar yang dilakukan di rumah pintar daerah setempat. Yang kita ketahui kesehatan seseorang dimulai dari personal hygene atau kesehatan diri serta llingkungan. Hal ini dapat diterapkan, dimulai dengan membiasakan cuci tangan 7 langkah dengan benar sejak dini.

Sharing is caring!

meysiadila

meysiadila

Humas Kementrian Kominfo BEM UAD
Mahasiswa FKM UAD Yogyakarta
meysiadila
(Visited 31 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top