Peringati HKN Ke-53, Puskesmas Baraka Gelar Parade Germas, Intip Keseruannya!

Peringati HKN Ke-53, Puskesmas Baraka Gelar Parade Germas, Intip Keseruannya!
Ada yang berbeda pada perayaan Hari Kesehatan Nasional atau HKN ke-53 tahun ini. Puskesmas Baraka, menggelar Parade Germas, ini pertama kalinya!
Rijalul Jabar, S.KM, M.Adm.Kes

Rijalul Jabar, S.KM, M.Adm.Kes

Promkes Dinkes Kab Enrekang
Sekretaris Umum PERSAKMI Kab Enrekang
Rijalul Jabar, S.KM, M.Adm.Kes

Ada yang berbeda pada perayaan Hari Kesehatan Nasional atau HKN ke-53 tahun ini. Puskesmas Baraka, Kecamatan Baraka, Kab. Enrekang menggelar Parade Germas yang berlangsung sejak 30 Oktober hingga 3 November mendatang.

Kegiatan ini pertama kalinya diadakan di tingkat kecamatan. Ada beberapa rangkaian acara yaitu mulai dari Penilaian Fasilitas Pelayanan Kesehatan terbaik se-kecamatan Baraka. Dimana hal ini bertujuan memperbaiki pelayanan kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:  Penyakit Tidak Menular Tinggi, Dinkes Kota Bandung Kampanyekan Germas

Lomba Senam Sehat

Kegiatan kedua adalah lomba senam sehat bugar antar desa di Kec. Baraka. Dan acara puncak akan digelar 3 November 2017 dengan senam bersama, karnaval/ pawai kesehatan, konsumsi 1000 buah lokal, pemeriksaan kesehatan gratis; seperti ukur Tekanan Darah, BB, Pemeriksaan Laboratorium sederhana, dan dilanjutkan dengan pengundian hadiah menarik dan banyak door prize.

“Kegiatan ini sebagai wujud aktualisasi dan akselerasi kesehatan keluarga, dalam mewujudkan Gerakan Masyarakat hidup sehat/Germas,” ungkap Sunartono. SKM, selaku Ketua Panitia HKN-53 ini.

ketua panitia hkn kec baraka

Sharing is caring!

(Visited 147 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *