Peringati HKN ke 55, Banjarnegara Sehat Bermartabat dan Sejahtera
Dengan tema "Generasi Sehat Indonesia Unggul", rangkaian HKN ke 55 Banjarnegara ditutup dengan Fun bike dengan tema titis-tipis, sireng-sireng turut ndesa.

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN)  ke 55, Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten yang dipimpin oleh Dokter Ahmad Setiawan, MPH mengadakan serangkai kegiatan berupa :

  1. Jalan Sehat yang merupakan implemasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.
  2. Apel Besar Laskar Rompi Putih yang diikuti oleh seluruh jajaran  Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara dan 35 UPTD Puskesmas di Wilayayah Kabupaten Banjarnegara yang dipimpin langsung oleh Bupati Banjarnegara Bapak Budi Sarwono dengan membacakan kebulatan tekad tenaga kesehatan melayani masyarakat.

Adapun apel besar laskar rompi putih dilaksanakan hari Minggu berbarengan dengan car free day di alun-alun Banjarnegara sekaligus mengajak masyarakat makan bubur bersama, pelayanan kesehatan posbindu dan kegiatan lomba kreasi bubur yang diikuti oleh 35 UPTD Puskesmas. Dalam kegiatan ini seluruh laskar merah putih membentuk formasi HKN 55 BNA (Hari Kesehatan Nasional 55 Banjarnegara).

Resepsi HKN dilaksanakan 12 November 2019 bersama lintas sektoral dibuka oleh Sekreris Daerah Kabupaten Banjarnegara Bapak Drs. Indarto  dan pemberian penghargaan  kepada  balita sehat, ibu balita yang proaktif dalam kesehatan bayinya  serta penghargaan-penghargaan lainya. dilanjutkan pengajian bersama

Rangkaian HKN ditutup dengan Fun bike dengan tema titis-tipis, sireng-sireng turut ndesa. Bersama masyarakat Banajrnegara, tamu undangan dari luar Kabupaten Banjarnegara dan CSR yang ada di Banjarnegara.

Tema HKN 55 ”Generasi Sehat Indonesia Unggul“. Harapanya Sumber Daya manusia yang sehat akan membawa keunggulan bagi bangsa Indonesia. Tentunya bagi masyarakat Banjarnegara yang mempunyai visi Banjarnegara bermartabat dan sejahtera. Salam sehat, sehat Indonesia

Sharing is caring!

(Visited 42 times, 1 visits today)