Peringati HKN, Puskesmas Sanur Adakan Jalan Santai Sambil Pungut Sampah

Peringati HKN, Puskesmas Sanur Adakan Jalan Santai Sambil Pungut Sampah
Puskesmas Sanur Kec.Tulin Onsoi mengadakan jalan santai sambil pungut sampah dalam rangka memperingati HKN ke-53, Minggu 12 November 2017.
Heryadi

Heryadi

Perawat di Puskesmas Sanur
Kec. Tulin Onsoi, Kab Nunukan
Prov. Kalimantan Utara.
Heryadi

Puskesmas Sanur Kec.Tulin Onsoi mengadakan jalan santai sambil pungut sampah dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional atau HKN ke-53, diikuti oleh masyarakat Kec.Tulin Onsoi dan siswa siswi yang ada di Tulin Onsoi, Minggu 12 November 2017.

Dengan tema Sehat Keluargaku – Sehat Indonesiaku, panitian kegiatan HKN ke-53 ini mengadakan kegiatan jalan santai sambil memungut sampah di sepanjang jalan rute yang sudah di tentukan.

BACA JUGA:  Wujudkan GERMAS, Masyarakat Desa Makmur Kec Tulin Onsoi Lakukan Senam Bersama

Jalan Sehat Puskesmas Sanur Tulin Onsoi

Panitia mengajak masyakat untuk hidup sehat bebas dari sampah-sampah, menciptakan lingkungan yang sehat. Selain itu mengajarkan masyarakat untuk dapat memilah sampah, mana sampah organik dan mana sampah yang non organik, mana sampah basah, mana sampah kering, sampai sampah kaleng.

Kedepannya masyarakat akan diajari oleh petugas Puskesmas, kerja sama lintas sektor dengan petugas ppl, agar masyarakat juga dapat memanfaat sampah menjadi pupuk kompos.

Pungut Sampah Sembari Jalan Sehat

Dalam kegiatan jalan santai kali ini, pihak panitia juga menyiapkan kupon undian buat peserta jalan santai dengan hadiah utama sepeda gunung dan 2 buah Handphone.

Selain kupon undian, Puskesmas Sanur telah memilih Duta IVA Kec. Tulin Onsoi yang disematkan kepada kader posbindu sehat sejahtera Desa Makmur atas nama ibu Solihati.

BACA JUGA:  Penyakit Tidak Menular Tinggi, Dinkes Kota Bandung Kampanyekan Germas

Harapan kedepannya semoga Puskesmas Sanur bisa meningkatkan pelayanannya kemasyarakat dengan aktif kemasyarakat, dengan pendekatan keluarga. Kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang juga bisa meningkat, agar lingkungan selalu bersih dan disetiap halaman rumah ada tempat sampah yang disiapkan.

Foto Bersama Puskesmas Sanur, HKN ke-53

Sharing is caring!

(Visited 88 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *