Peringati HPSN, Kepala MTsN Ini Jadi Pelopor Gerakan Peduli Lingkungan
Kegiatan ini menurut beliau bertujuan untuk memberikan praktek, contoh, membentuk karakter siswa diluar sekolah, karakter gotong royong, kerja bersama.
Rijalul Jabar, S.KM, M.Adm.Kes

Rijalul Jabar, S.KM, M.Adm.Kes

Promkes Dinkes Kab Enrekang
Sekretaris Umum PERSAKMI Kab Enrekang
Rijalul Jabar, S.KM, M.Adm.Kes

Enrekang, tiap tanggal 21 Februari 2019 Merupakan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional. Bapak yang akrab dipanggil Pak Ambo ini merupakan sosok penggerak Sekolah Sehat di Kab. Enrekang, tercatat Sekolahnya meraih Peringkat Juara Pertama Sekolah Sehat Tk. Kab. Enrekang, dan Peringkat Sekolah sehat ke 6 untuk tingkat Sulawesi Selatan tahun 2018.

Kegiatan ini menurut beliau bertujuan untuk memberikan praktek, contoh, membentuk karakter siswa diluar sekolah, karakter gotong royong, kerja bersama. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan sekolah dan sekitar tempat umum seperti pasar, dll.

HPSN, Siswa MTSN 1 Enrekang bersihkan sampah di pasar

Harapan dari kegiatan ini antara lain keterlibatan masyarakat yang datang ke pasar agar mau membawa tas masing-masing, stop lah, jangan lagi menggunakan plastik. Harapan kita peduli lingkungan dengan 3 R, Reduce, Reuse, Recycle.

Reduse contoh sederhana bawa tas belanja sendiri, gunakan alternatif lain dari plastik kresek belanjaan. Reuse gunakanlah barang yang bisa digunakan kembali. Dan Recycle kita mendaur ulang, seperti sampah-sampah rumah tangga, bisa dijadikan kompos, sampah plastik untuk kerajinan dan bahkan bisa dijual bernilai ekonomis.

Mari wariskan kebiasaan baik untuk lingkungan, wariskan yang baik-baik bagi generasi kita.

Sharing is caring!

(Visited 40 times, 1 visits today)