Perlu Sinergisitas Pemkab dan Pemdes Atasi Problem Kesehatan

Perlu Sinergisitas Pemkab dan Pemdes Atasi Problem Kesehatan

Terkait problem bidang kesehatan di Kabupaten Sintang, Tokoh Masyarakat Sintang Abdul Syukur menekankan perlu sinergisitas bersama antara Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa.

“Ya, saya pikir perlu sinergisitas agar masalah problem bidang kesehatan yang ada di Kabupaten Sintang bisa dibenahi tahapan demi tahapan,” ungkapnya, Selasa (21/3/2017) siang.

Syukur mengakui di satu sisi ketersediaan dana Pemkab terbatas dan tidak sebanding dengan luasan wilayah serta banyaknya jumlah desa-desa.

Di satu sisi, masyarakat tentu berharap upaya pemerintah terhadap perhatian kesehatan rakyatnya.
Ini sebagai bukti kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.

“Memang dilematis dan perlu dilakukan upaya-upaya strategis terkait hal ini,” katanya.

Syukur tidak memungkiri khusus daerah pedalaman, pelayanan kesehatan tidak semuanya menjangkau semua wilayah.

Masih banyak desa-desa yang belum punya Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes).

“Tentu ada kebijakan dan upaya atasi ini. Intinya, Pemdes dan Pemkab harus bekerjasama. Selaku masyarakat, saya berharap masalah di bidang kesehatan ini dibenahi. Terutama bagi saudara-saudara kita yang berada di pedalaman,” tukasnya.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu FKM UI FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyakit Tidak Menular Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan Tuberkulosis