Persakmi Enrekang Salurkan Bantuan Suplemen ke Posko Induk Kesehatan di Kabupaten Enrekang

Kamis,2 April 2020, Persakmi Enrekang Salurkan Bantuan Suplemen ke Posko” Induk Kesehatan di Kabupaten Enrekang. Inisiatif dan gerakan menjadi kunci utama dalam usaha pencegahan Covid-19.

Menjadi garda terdepan adalah hal susah dan berisiko, mereka yang berada di posko-posko perbatasan Enrekang seperti di Kecamatan Kabere yang berbatasan dengan Kabupaten Pinrang, Kecamatan Maiwa dengan Kabupaten Sidrap dan Kecamatan Alla dengan Kabupaten Tana Toraja, adalah pahlawan hari ini.

Persakmi Sebagai salah satu organisasi Kesehatan, mengambil bagian mendonasikan bantuan suplemen bagi teman-teman di Posko Kesehatan. Posko yang menjadi sasaran pembagian donasi dari anggota Persakmi adalah 4 Posko Induk, Posko di Kecamatan Cenda, Maiwa, Alla dan di Dinas Kesehatan.

Persakmi Enrekang Salurkan Bantuan ke Posko Kesehatan

Tujuan kegiatan ini tentu sebagai upaya memberikan dukungan kepada mereka para petugas jaga, baik petugas medis, satpol, dan Tim Gugus Tugas Penanggulangam Covid-19, serta memberikan bantuan berupa suplemen sehat bagi petugas jaga di posko.

Harapan dari kegiatan ini adalah memberi semangat dan motivasi bagi tim gugus tugas di Posko dalam menjalankan tugas sehingga dapat selalu sehat dan bahagia.

Donasi bersumber dari anggota-angoota Persakmi/ Alumni SKM se Kab.Enrekang, dimana beberapa donatur tersebut adalah Penasehat Persakmi Bapak Sutrisno.SE.SKM.MM, sekaligus Kadis Kesehatan Enrekang, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Enrekang Nurjannah Mandeha, S.KM., M.Si, serta tak lupa Ketua Dewan Etik Persakmi sekaligus Sekertaris Dinas Kesehatan Enrekang Bapak Syahril Pawakkari, SKM dan tentu nama-nama para donatur/anggota Persakmi yang tak bisa disebutkan satu persatu.

Menurut Bendum Persakmi Cabang Enrekang, Ibu Sarah Wahyuni, SKM donasi tersebut kita fokuskan pada pemberian suplemen, baik berupa vitamin maupun makanan bernutrisi tinggi seperti madu, kurma, jus buah, susu serta beberapa makanan dan minumam sehat untuk menjaga kesehatan. Selain itu juga diberikan beberapa keperluan di Posko seperti Makser, Handscoon, Hand sanitizer, tissue dan lain sebagainya.

Donasi Persakmi Enrekang Untuk Posko Kesehatan

Kegiatan yang diinisiasi oleh Mantimang.SKM, mengungkapkan bahwa Persakmi sebagai wadah Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat ikut andil dalam usaha untuk menberikan pengetahuan terkait upaya pencegahan Covid-19 dengan menyerahkan media kesehatan yang dipasang di beberapa Posko.

Diakhir kegiatan ini, menurut keterangan Ketua Bidang Pengembangan dan Kewirausahaan Persakmi Enrekang, Suarny, SKM berpendapat, selain menyalurkan donasi para Anggota Persakmi menginisiasi kerja sama dengan Pihak BUMN yaitu dengan mengajukan proposal ke beberapa Bank untuk pengadaan sarana CTPS yang akan ditempatkan pada lokasi strategis di Kab.Enrekang, seperti pasar, terminal dan tempat umum lainnya.

Sharing is caring!

(Visited 36 times, 1 visits today)