Peringatan HKN 54 Puskesmas Kabaena Barat
Bertempat di SMPN 09 Kabaena Barat, kegiatan HKN kali ini diramaikan dengan acara penyuluhan kesehatan, Germas hingga pengecekan golongan darah bagi siswa.

Fitriani Hudsar, SKM

Nusantara Sehat, Puskesmas Kabaena Barat
Kab. Bombana, Prov. Sulawesi Tenggara
Fitriani Hudsar, SKM

Puskesmas Kabaena Barat

Puskesmas Kabaena Barat bersama Tim Nusantara Sehat melaksanakan kegiatan peringatan HKN ke-54, pertama kalinya di Pulau Kabaena, 12 November 2018 lalu.

Bertempat di SMPN 09 Kabaena Barat, kegiatan HKN kali ini diramaikan dengan acara penyuluhan kesehatan, Germas hingga pengecekan golongan darah bagi siswa.

BACA JUGA:  Pelatihan Pengolahan Makanan Sehat dan Pembuatan Jenis Makanan Baru Berbahan Dasar Lokal Sagu

dr. Nur wardiah menyampaikan materi tentang golongan darah, dan Fitriani, SKM menyampaikan materi mengenai kampaye Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Adapun pemandu acara dan yel-yel kesehatan dibawakan oleh Lina citra Sitinjak. Amd, KL. Dekorasi dan dokumentasi oleh Rahmaniar. Amd.Keb. Pemeriksaan golongan darah diketuai oleh Sri Wahyuni Basir, ST.r. AK penanggung jawab laboratorium dibantu Tim Nusantara Sehat dan Staf Puskesmas Kabaena Barat.

Pemeriksaan Darah HKN 54 Puskesmas Kabaena Barat

Yang menarik selama kegiatan berlangsung siswa dan siswi serta para guruh berlomba-lomba memeriksakan golongan darah sampai-sampai petugas kewalahan. Kepala sekolah, para guru dan siswa siswi bersyukur dan sangat berterimah kasih kegiatan HKN pertama kali di laksanakan di sekolahnya.

Para siswa sangat antusias saat pemeriksaan golongan darah karena ada yang takut untuk diperiksa sampai ada siswa yang menangis, tapi mereka bahagia karena bisa tahu golongan darahnya. Kegiatan makan buah bersama juga sangat menarik, lomba dan kuis serta yel-yel kesehatan semakin meramaikan suasana.

BACA JUGA:  Peringati HKBN 2018, Ini yang Dilakukan Nusantara Sehat Bersama Puskesmas Bokin

Makan Buah Bersama SMPN 9 Kabaena Barat

Harapan Kepala Sekolah dan para guru SMPN 09 Kabaena Barat dan juga harapan Kepala Puskesmas Kabaena Barat dan seluruh staf, HKN bisa dilaksanakan kembali tahun depan dan menjadi kegiatan rutin, bukan tahun ini saja.

Harapan Tim Nusantara Sehat setiap hari kesehatan bisa dilaksanakan bersama lintas program dan lintas sektor terkait, seperti Hari Gizi, HIV, Air Bersih, Jamban Sehat, CTPS, dll.

Foto Bersama Tim Nusantara Sehat Kabaena Barat

Sharing is caring!

(Visited 111 times, 1 visits today)