Peserta Latsar CPNS Nagan Raya 2019 Gelar Penyuluhan Kesehatan

Tingkatkan Pengetahuan Bahaya Merokok, Peserta Latsar CPNS Nagan Raya 2019 Gelar Penyuluhan Kesehatan

Upaya peningkatan pengetahuan bahaya merokok pada anak usia sekolah, CPNS Puskesmas Lueng Keubeu Jagat (LKJ) gelar penyuluhan bahaya merokok bagi siswa-siswi SMP N 3 Darul Makmur pada hari Rabu, 16 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari habituasi dalam off class latihan dasar CPNS Kabupaten Nagan Raya, Aceh yang dilakukan oleh Bagus Dwi Prayitno, S.K.M. sesuai dengan rencana aktualisasi yang sudah disusun pada saat pelatihan on class.

Kegiatan peningkatan pengetahuan bahaya merokok pada anak usia sekolah ini menggunakan media LCD, Leaflet dan Media Video untuk menunjukkan dampak negatif dari rokok terhadapa kesehatan paru-paru kita.

penyuluhan kesehatan siswa-siswi SMP N 3 Darul Makmur

Dalam materi penyuluhan disampaikan bahwa dari berbagai sumber di dalam asap rokok terdapat 4.000 senyawa di dalam satu batang rokok. 200 diantaranya beracun dan 43 pemicu kanker, serta zat lain yang merusak tubuh.

Pihak sekolah sangat mendukung kegiatan penyuluhan ini. Harapannya generasi muda terutama anak-anak kita mengetahui bahaya merokok sehingga kedepan dapat terhindar dari bahaya merokok.

Yuk Share Postingan Ini:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu Dinkes Kab Tasikmalaya FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kader Posyandu Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan Tuberkulosis