Petugas Puskesmas Ria Raja Datangi Warga Data Keluarga Sehat

Petugas Puskesmas Ria Raja Datangi Warga Data Keluarga Sehat

Petugas Puskesmas Ria Raja datangi rumah warga, dalam rangka Pendataan Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga (pis-pk). Kegiatan dilaksanakan di Desa Wologai Kecamatan Ende Kabupaten Ende. Desa Wologai berpenduduk 115 KK, dan kegiatan pendataan PIS-PK ini dilaksanakan selama 2 hari, 25 – 26 Juni 2019.

Kami melakukan pendataan sampai malam hari, karena siang hari masyarakat pergi ke kebun, dan pulangnya malam. Ditambah lagi di desa itu tidak ada listrik, jadi kami pendataan malam pake senter HP.

Petugas Puskesmas Ria Raja

Yang menarik adalah ketika kami melakukan kegiatan pendataan ini, kita bisa mengenal warga sekitar lebih dekat dan mereka sangat antusias, dan kita bisa tahu kendala dan masalah yang ada di Desa Wologai.

Dengan adanya pendataan keluarga sehat ini harapan saya dan tim pendataan PIS-PK semoga masalah kesehatan yag ada di Desa Wologai seperti ada keluarga yang tidak punya jamban, yang masih merokok dalam rumah, buang air besar sembarangan, dan masih banyak keluarga yang tidak memiliki kartu JKN KIS ini bisa teratasi.

Pendataan PIS-PK Puskesmas Ria Raja

Yuk Share Postingan Ini:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu Dinkes Kab Tasikmalaya FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kader Posyandu Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan Tuberkulosis