Petugas Puskesmas Ria Raja Datangi Warga Data Keluarga Sehat
Kegiatan pendataan PIS-PK di Desa Wologai Kecamatan Ende dilaksanakan selama 2 hari, 25 - 26 Juni 2019 oleh petugas Puskesmas Ria Raja.

Yanuarius Wadyunto, SKM

Promkes Puskesmas Ria Raja
Kecamatan Ende, Kab. Ende

Latest posts by Yanuarius Wadyunto, SKM (see all)

Petugas Puskesmas Ria Raja datangi rumah warga, dalam rangka Pendataan Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga (pis-pk). Kegiatan dilaksanakan di Desa Wologai Kecamatan Ende Kabupaten Ende. Desa Wologai berpenduduk 115 KK, dan kegiatan pendataan PIS-PK ini dilaksanakan selama 2 hari, 25 – 26 Juni 2019.

Kami melakukan pendataan sampai malam hari, karena siang hari masyarakat pergi ke kebun, dan pulangnya malam. Ditambah lagi di desa itu tidak ada listrik, jadi kami pendataan malam pake senter HP.

BACA JUGA:  Seminar Nasional HIMA IKM UNNES, Tema Peta Jalan PIS-PK, Daftar Yuk!

Petugas Puskesmas Ria Raja

Yang menarik adalah ketika kami melakukan kegiatan pendataan ini, kita bisa mengenal warga sekitar lebih dekat dan mereka sangat antusias, dan kita bisa tahu kendala dan masalah yang ada di Desa Wologai.

Dengan adanya pendataan keluarga sehat ini harapan saya dan tim pendataan PIS-PK semoga masalah kesehatan yag ada di Desa Wologai seperti ada keluarga yang tidak punya jamban, yang masih merokok dalam rumah, buang air besar sembarangan, dan masih banyak keluarga yang tidak memiliki kartu JKN KIS ini bisa teratasi.

Pendataan PIS-PK Puskesmas Ria Raja

Sharing is caring!

(Visited 150 times, 1 visits today)