PILAR Sragen Ajak Generasi Muda Sragen Melek HKSR
Sragen Melek HKSR, kegiatan yang diselenggarakan PILAR Sragen ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan jaringan remaja kota Sragen tentang HKSR.

HKSR adalah Hak – hak kesehatan seksual dan reproduksi yang menjamin setiap individu untuk dapat mengambil keputusan terkait aktivitas seksual dan reproduksi mereka tanpa adanya diskriminasi, paksaan dan kekerasan.

Sragen Melek HKSR, PILAR PKBI Jawa Tengah

Maka dari itu, youth center PILAR Sragen mengadakan workshop dengan tema “Sragen Melek HKSR”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan jaringan remaja kota Sragen tentang HKSR.

Peserta terdiri dari 45 remaja yang tergabung dalam Forum Genre Sragen, Forum Anak Sukowati, KSR Kabupaten Sragen, PIKR Kabupaten Sragen dan Karang Taruna Sragen.

Sesi Kreatifitas HKSR Sragen

Workshop yang diadakan di Ragil Resto ini dimulai Jam 08.00 WIB sampai Jam 12.00 WIB dengan berbagai kegiatan seperti test kesehatan (pengukuran Hb), sesi diskusi membahas tentang bagaimana berbagai edukasi dengan remaja dengan narasumber PILAR PKBI Jawa Tengah dan membahas tentang inovasi edukasi melalui sosial media oleh Kesmas.ID.

Setelah paparan materi narasumber, kegiatan dilanjutkan dengan sesi kreatif remaja dimana peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok kemudian mereka berdiskusi tentang analisis situasi di masing – masing lingkup remaja membuat poster tentang HKSR yang kemudian dikampanyekan melalui media sosial.

Sesi Kreatifitas HKSR Sragen

Acara yang dibuka oleh Dr.Joko Puryanto, M.Kes, selaku Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten Sragen ini diharapkan bisa meningkatkan pemahaman dan pengetahuan remaja Sragen mengenai HKSR, sebagai wadah diskusi tentang HKSR juga sebagai aksi untuk memperluas informasi dan forum diskusi HKSR di Kabupaten Sragen.

Sharing is caring!

(Visited 112 times, 1 visits today)