Pinrang Wakili Sulawesi Selatan Workshop Stunting di Ambon
Selama 4 hari, kita sharing pengalaman dan inovasi antar daerah/provinsi wilayah indonesia timur dalam mencegah stunting, dan setiap daerah dapat mereplikasi inovasi-inovasi setiap daerah dalam pencegahan stunting terintegrasi sehingga prevalensi stunting dapat segera diturunkan” jelas Maipa, Kepala Seksi KIA dan Gizi Dinas Kesehatan Pinrang.

Pinrang – Kabupaten Pinrang terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam kegiatan Workshop Penguatan Kelembagaan, Pemantauan, Banchmarking dan Pembelajaran Antar Daerah dalam Pelaksanaan Aksi Konvergensi yang dirangkaikan dengan Pameran Kesehatan di Swissbel Hotel, Ambon, 17-21 November 2020.

Kepala Seksi KIA dan Gizi Dinas Kesehatan Pinrang, Maipa, S.ST dan rombongan mengikuti event kegiatan yang laksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri  RI ini selama 4 hari. Hadir sebagai peserta pada kegiatan tersebut adalah utusan Bappeda, Dinkes, PUPR, Dikbud dari Provinsi dan Kabupaten se- Regional Timur.

Pameran Kesehatan Dinkes Pinrang

Dirjen Bina Bangda Kemendagri, Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si memaparkan materi tentang Peran Pemerintah Daerah Dalam Upaya Pencegahan dan Penurunan Prevalensi Stunting Terintegrasi.

BACA JUGA:  Dinkes Bentuk Tim Khusus untuk Melawan Hoax Seputar Kesehatan

“Selama 4 hari, kita sharing pengalaman dan inovasi antar daerah/provinsi wilayah indonesia timur dalam mencegah stunting, dan setiap daerah dapat mereplikasi inovasi-inovasi setiap daerah dalam pencegahan stunting terintegrasi sehingga prevalensi stunting dapat segera diturunkan” jelas Maipa.

Kabupaten Pinrang juga mendapatkan apresiasi oleh Kementerian Dalam Negeri RI atas partisipasi dalam kegiatan Workshop penguatan kelembagaan, pemantauan, Banchmarkin, dan pembelajaran antar daerah dalam pelaksanaan aksi konvergensi terintegrasi tahun 2020 Gel. III di Maluku. (rsd)

aksi konvergensi terintegrasi tahun 2020 Gel. III di Maluku

Sharing is caring!

(Visited 53 times, 1 visits today)