PJ Promkes Sosialisasikan BPJS PBI APBD Kepada Pengunjung Puskesmas Krangkeng
Indramayu - Rabu, 6/9, Puskesmas Krangkeng melaksanakan kegiatan rutin edukasi kesehatan (penyuluhan dalam gedung) pada pengunjung di ruang tunggu pasien.

Indramayu – Rabu, 6/9, Puskesmas Krangkeng melaksanakan kegiatan rutin edukasi kesehatan (penyuluhan dalam gedung) pada pengunjung di ruang tunggu pasien.

Setiap hari Rabu, semua pemegang program digilir bergantian untuk memberikan penyuluhan. Dan untuk Rabu kali ini, PJ Promkes dan Promotor yang mendapat jadwal mengisi kegiatan tersebut.

BACA JUGA:  Puskesmas Krangkeng Latih Siswa Jadi Kader Kesehatan Remaja

Sebagai narasumber yaitu Ibu Neneng Nurhayati, SKM dan Bapak Fuad Hasyim, SKM, dengan materi Perawatan Kehamilan dan Sosialisasi BPJS PBI APBD.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, membiayai pembayaran premi bagi penerima bantuan iuran (PBI) BPJS Kesehatan dan ditanggung oleh Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Bupati Indramayu Anna Sophanah mengatakan pemkab mengalihkan peserta Kartu Sehat dan Pintar (Kasep) ke BPJS Kesehatan dalam rangka memproteksi masyarakat yang tidak mampu dalam bidang kesehatan.

Untuk meng-cover Kasep yang bersumber dari APBD setiap tahunnya terus meningkat anggarannya pada tahun 2017 ini mencapai 57,8 miliar, dengan migrasi ke BPJS ini berharap hasilnya bisa maksimal dan anggaran yang digunakan bisa lebih efektif, Senin (31/7/2017), seperti dikutip dari Suara.com

BACA JUGA:  Pemprov ini Naikkan Status Puskesmas Setara Rumah Sakit Pratama

Dengan adanya kegiatan edukasi kesehatan ini diharapkan ibu hamil, suami dan keluarga serta pengunjung pasien lainnya bertambah wawasan kesehatan (merawat kehamilan) dan menginformasikan pada masyarakat lainnya tentang BPJS PBI APBD.

Sharing is caring!

(Visited 216 times, 1 visits today)