PMKM STIKes Surya Global Upgrade Pengetahuan & Skill Organisasi Kader Pengurusnya

PMKM Surya Global Upgrade Pengetahuan & Skill Organisasi Kader Pengurusnya
PMKM STIKes Surya Global Yogyakarta mengadakan kegiatan Upgrading pada tanggal 17-18 Februari 2018 lalu, diikuti 85 orang peserta terdiri dari Pengurus, Staf Magang, DPO juga Alumni.

Persatuan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (PMKM) STIKes Surya Global Yogyakarta mengadakan kegiatan Upgrading pada tanggal 17-18 Februari 2018 lalu.

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Divisi PSDM yang dilaksanakan di salah satu penginapan yang ada di Kaliurang Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti 85 orang peserta terdiri dari Pengurus, Staf Magang, DPO juga Alumni.

BACA JUGA:  Ini Perkenalanku Dengan PMKM, Organisasi Mahasiswa Kesmas STIKes Surya Global Yogyakarta

Ade Prayitno, Ketua BEM FKM UAD

Salah satu agenda kegiatan yaitu diskusi keorganisasian, yang disampaikan oleh Sdr. Ade Prayetno, selaku aktivis, Kepala Departemen PSDM BEM FKM UAD Tahun 2015-2016, Anggota Divisi PSDM ISMKMI Wilayah III Tahun 2016-2017, dan sekarang menjabat sebagai Gubernur BEM FKM UAD 2016-2017. Selaku moderator diskusi ini yaitu Sdr. Ibrahim Aziz,  selaku Kepala Divisi PSDM PMKM STIKes Surya Global Yogyakarta.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Sdr. Moh. Mahsun selaku DPO dari PMKM dan Sdri. Naswa selaku Alumni dari PMKM sendiri. Mereka juga berbagi pengalaman, pengetahuan tentang “Bagaimana Kesehatan Masyarakat kedepannya, Bagaimana PMKM kedepannya, khususnya dalam ruang lingkup Stikes Surya Global”.

Nasywa PMKM Surya Global

Kegiatan ini makin meriah saat diadakan perlombaan antar pengurus. Tidak hanya staf pengurus, namun Pengurus Harian juga ikut serta dalam permainan yang diadakan oleh panitia.

BACA JUGA:  Tingkatkan Skill Pengurus, Divisi Humas PMKM Surya Global Gelar Training Pengelolaan SOSMED

Kegiatan Upgrading ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan bagian kaderisasi pengurus, diharapkan kedepan dapat mempererat hubungan kekeluargaan di internal kepengurusan.

Beberapa pembelajaran yang dapat diambil dari kegiatan Upgrading PMKM ini adalah:

  1. Peserta dilatih untuk dapat bekerjasama dalam tim, bekerjasama dalam menyelesaikan masalah, bukan hanya dengan ego masing-masing individu.
  2. Peserta dilatih untuk belajar berpendapat dengan tegas dan lugas.
  3. Peserta dilatih untuk memahami organisasi, apa itu organisasi, tugas organisasi, yang harus dilakukan seorang organisatoris dan lain-lain.

“Semoga dengan adanya kegiatan Upgrading ini, menjadi salah satu penyemangat bagi para calon pengurus, sehingga mamu menghadapi persaingan dengan berbagai Universitas yang mempunyai jurusan Kesehatan Masyarakat”, ujar Farah Irmaniasani, Ketua PMKM Stikes Surya Global.

BACA JUGA:  Ini Perkenalanku Dengan PMKM, Organisasi Mahasiswa Kesmas STIKes Surya Global Yogyakarta

Ketua PMKM Surya Global 2017-2018

Terimakasih rekan-rekan panitia, rekan-rekan pengurus yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, dan mengemasnya secara menarik. Semoga PMKM Surya Global makin jaya!

Sharing is caring!

(Visited 148 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *