You are here
Home > Kabar Kampus > Prodi Kesehatan Masyarakat STIKes Umitra Lampung Gelar Wisuda ke-15

Prodi Kesehatan Masyarakat STIKes Umitra Lampung Gelar Wisuda ke-15

Prodi Kesmas STIKes Umitra Lampung Gelar Wisuda ke-15

Sharing is caring!

Sedikitnya 655 mahasiswa akan diwisuda dari program diploma, sarjana dan pascasarjana Umitra, Sabtu, 7 Oktober 2017 di Gedung Bagas Raya, Bandar Lampung. Sehari sebelumnya, Jumat, 06/10 2017 dilakukan Penyerahan SK Yudisium.

Dari pascasarjana kesehatan masyarakat 27, program pendidikan profesi Ners 36, untuk  program sarjana: keperawatan 184, kesehatan masyarakat 103, manajemen 73, akuntansi 68, sistim informasi 72, teknik informatika 41,  program diploma : manajemen informatika 19, teknik informatika 6, manajemen industri 14, dan akuntansi 12.

BACA JUGA:  Stikes Umitra Tuan Rumah Ujikom SKM di Lampung

Menurut Ir. Affan Zaldi Erya, Humas Umitra, wisuda kali ini merupakan wisuda yang ke-15 bagi institusi STIKes Umitra, ke-13 bagi STMIK, ke-13 untuk STIE, ke-10 untuk A2M, ke-21 untuk AMIK, dan angkatan ke-12 bagi program pendidikan profesi Ners.

Wisuda kali ini dihadiri oleh Bupati Pesawaran, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Kopertis Wilayah 2 Sumbagsel, dan tamu undangan lainnya.

“Harapan kami dari kegiatan ini tahun-tahun selanjutnya rata-rata IPK lulusan Kesmas diatas IPK 3,5. Dan untuk tingkat institusi, Prodi Kesmas bisa jadi yang tertinggi dalam hal peraihan IPK lulusan. Semoga lulusan kesehatan masyarakat ini menjadi MIRACLE keilmuan kesehatan masyarakat dapat di aplikasikan dengan baik.” ujar Pak Sefa Arief Hermawan, SKM, M.Kes, penanggung jawab wisuda prodi Kesmas.

BACA JUGA:  Mahasiswa STIKes Umitra Lampung Praktek Pemeriksaan Air Bersih di Wilayah Puskesmas Godean II

Untuk wisudawan terbaik diperoleh Mahasiswi Kesehatan Masyarakat  Reguler atas nama Anggun Pretty Wulandari dengan IPK 3,86.

Anggun Pretty Wulandari

“Pastinya akan kangen masa kuliah, kangen dengan semua yang ada dikampus. Semoga setelah wisuda ini dapat mengaplikasikan keilmuan kesehatan masyarakat. Pesan untuk adik – adik tingkat, tetap semangat untuk kuliahnya, karena proses itu tidak menghianati hasil.” ujar Anggun dalam sesi wawancara.

Ia pun berencana untuk melanjutkan pendidikan untuk memperdalam ilmu kesehatan masyarakat setelah selesai menempuh pendidikan S1 Kesehatan Masyarakat ini.

Sharing is caring!

(Visited 27 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top