Prodi Magister Kesehatan Masyarakat STIKIM Sukses Gelar Seminar Nasional Ini!
Seminar Kesehatan Nasional "Penatalaksanaan Kegawatdaruratan Obstetri dan Masalah Infertilitas" telah dilaksanakan pada Kamis, 22 Agustus 2019, di Aula Kampus STIKIM Jakarta.
Spread the love

Nina, SKM. M.Kes

Ka. Dept. Rumpun Ilmu Kesehatan STIKIM

Seminar Kesehatan Nasional “Penatalaksanaan Kegawatdaruratan Obstetri dan Masalah Infertilitas” telah dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Agustus 2019 mulai pukul 13.00 -17.00 WIB. Bertempat di Aula Kampus STIKIM STIKOM IMA oleh Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat STIKIM, acara ini diikuti oleh kurang lebih 80 orang peserta meliputi mahasiswa, alumni, praktisi dan dosen dari berbagai daerah.

Menghadirkan dr. Achmad Zani Agusfar, Sp. OG(K), Spesialis Kebidanan dan Kandungan Konsultan Obstetri dan Ginekologi Sosial, beliau manyampaikan materi Penatalaksaan Kegawatdaruratan Obstetri. Dan Dr. Denny Dhanardono, MPH & TM, Sp.OG(K), Spesialis Kebidanan & Kandungan Fertilitas Endokrinologi Reproduksi, menyampaikan materi tentang Masalah Infertilitas. Kegiatan ini dipandu oleh ibu Astrid Novita, SKM.MKM selaku Moderator.

BACA JUGA:  Seminar Kesehatan Mental Mahasiswa Kesmas Univ. Esa Unggul, Daftar Yuk!

Dr. Denny Dhanardono, MPH & TM, Sp.OG(K)

Selama acara seminar nasional kesehatan ini berlangsung nampak peserta sangat antusias mengikuti kegiatan dengan mengajukan pertanyaan kepada materi. Untuk para penanya, panitia penyelenggaraan pun memberikan hadiah sebagai apresiasi.

Hal menarik dari kegiatan kali ini yakni adanya kerjasama yang telah terjalin antara Departemen Rumpun Ilmu Kesehatan dengan Kesmas.ID sebagai Media Partner sehingga peserta yang hadir tidak hanya datang dari wilayah Jakarta dan Depok, namun juga hingga ke Bogor, Serang, Tangerang bahkan Palu dan berasal dari berbagai Program Studi.

“Semoga dengan terselenggarannya kegiatan ini dapat memfasilitasi mahasiswa dan civitas akademik tidak hanya internal namun juga dari berbagai institusi dan perguruan tinggi lain di luar STIKIM mengupgrade informasi dan perkembangan di dunia kesehatan masyarakat khususnya bidang kesehatan reproduksi”, ungkap Ibu Istiana Kusumastuti, SST..M.Kes, selaku Koordinator Prodi Magister Kesehatan Masyarakat.

BACA JUGA:  Penguatan Sistem Manajemen Pengelolaan Limbah Untuk Meningkatkan Kualitas Lingkungan Hidup

Seminar Nasional ini menjadi seminar perdana yang akan menjadi agenda akademik Prodi Magister Kesehatan Masyarakat STIKIM kedepannya. Terimakasih.

Peserta Seminar Kesehatan Nasional Magister Kesmas STIKIM

Sharing is caring!

(Visited 183 times, 1 visits today)