Program Baru Kesehatan Kerja dan Olahraga UPTD Puskesmas Lueng Keubeu Jagat
Pelaksanaan dari program tersebut berupa mengadakan senam kebugaran di halaman UPTD Puskesmas Lueng Keubeu Jagat dengan dihadiri Camat, Kepala Desa/Geucik, Babinsa TNI, tenaga kesehatan serta masyarakat umum

UPTD Puskesmas Lueng Keubeu Jagat memiliki program baru yakni Program Kesehatan Kerja dan Olahraga (Kerjaor). Tenaga puskesmas telah mendapatkan pelatihan dan sosialisasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh yang kemudian diaplikasikan di puskesmas.

Pelaksanaan dari program tersebut berupa mengadakan senam kebugaran di halaman UPTD Puskesmas Lueng Keubeu Jagat dengan dihadiri Camat, Kepala Desa/Geucik, Babinsa TNI, tenaga kesehatan serta masyarakat umum yang berjumlah kurang lebih 100 orang pada hari Kamis tanggal 28 Oktober 2019 jam 08.30 sd selesai.

“Sebelumnya Puskesmas Lueng Keubeu Jagat sudah rutin melaksanakan senam setiap sabtu pagi di halaman puskesmas untuk internal tenaga kesehatan kami, bedanya hari ini kami memulai senam kebugaran yang diikuti oleh masyarakat umum se-Kecamatan Tripa Makmur ini,” kata Bagus Dwi Prayitno.

Disampaikan oleh Kepala UPTD Puskesmas Lueng Keubeu Jagat, Fitri Darmawati, ”Kegiatan ini juga diikuti oleh anggota kelompok Posbindu-PTM Desa Babah Lueng diantaranya para Lansia. Kelompok ini juga sudah rutin mengikuti senam saat kegiatan Posbindu sebelum mendapatkan pelayan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di desa.”

Dalam pendampingan Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, masyarakat antusias mengikuti senam bersama, ”Kami sangat senang dengan adanya kegiatan senam ini bersama, kami mengharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan dilaksanakan di Kecamatan ini agar menambah kegiatan positif untuk menjaga kebugaran dan kesehatan”, disampaikan salah satu pegawai Dinas Kesehatan Ulfa, S.K.M yang merupakan Kepala Seksi Kesling & Kes Kerjaor.

Sharing is caring!

(Visited 49 times, 1 visits today)