You are here
Home > Inspirasi Kesmas > Punya Mimpi Kuliah Gratis di Luar Negeri? BEM KM FKM Unsri Gelar Talkshow LPDP Bersama Alumni

Punya Mimpi Kuliah Gratis di Luar Negeri? BEM KM FKM Unsri Gelar Talkshow LPDP Bersama Alumni

Punya Mimpi Kuliah Gratis di Luar Negeri BEM KM FKM Unsri Gelar Talkshow LPDP Bersama Alumni
Rama Resa

Rama Resa

"I'm not as good as you say but I'm also not as bad as you imagine" - Ali ibn Abi Thalib
Rama Resa

Sharing is caring!

Palembang – BEM KM FKM Unsri menggelar kegiatan talkshow LPDP dengan mengangkat tema “Create Your Bright Future and Achieve Your Dreams with LPDP”, Sabtu, 23 September 2017 lalu, bertempat di Student Center FKM  Universitas Sriwijaya. Talkshow ini sukses menggaet puluhan peserta dari berbagai fakultas yang ada di Universitas Sriwijaya.

Talkshow ini menghadirkan narasumber alumni FKM Unsri yaitu Poppy Fujianti, S.KM., M.Sc. Beliau telah sukses meraih beasiswa LPDP dan berhasil menyelesaikan magisternya di Birmingham University, United Kingdom dengan predikat cum laude. Disamping itu, hadir pula Dwi Wulandari seorang narasumber yang juga penerima LPDP yang sekarang ini tengah menyelesaikan studinya di University of Exeter, Inggris.

BACA JUGA:  Kalian Punya Cita-cita Mimpi Kuliah di Luar Negeri? Yuk Daftar Talkshow Beasiswa LPDP Bersama BEM KM FKM UNSRI

Peserta Talkshow LPDP FKM Unsri Palembang

Kegiatan ini diselenggarakan mengingat banyaknya aspirasi dan keinginan dari mahasiswa Unsri khususnya FKM Unsri untuk dapat berkuliah di luar negeri. Selain itu, kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk rangkaian kegiatan tahunan dari BEM KM FKM Universitas Sriwijaya.

“Talkshow ini diselenggarakan sebagai sebuah bentuk fasilitas bagi mahasiswa khususnya mahasiswa FKM Unsri untuk dapat mengetahui kiat-kiat lulus LPDP dari narasumbernya secara langsung. Disamping itu, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Public Health Youth Event yang tahun ini sudah memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya” terang Nila Afifah selaku Ketua Pelaksana Talkshow LPDP

Acara yang digelar selama sehari itu dikemas secara menarik, bukan hanya sekedar kegiatan sharing biasa, namun peserta bisa berinteraksi langsung melalui kegaiatan tanya jawab dengan narasumber tentang kiat-kiat lulus LPDP, pengalaman narasumber ketika berkuliah di luar negeri, cara membuat motivation letter yang baik dan benar juga cara mendapatkan LOA (Letter of Acceptence).

BACA JUGA:  Ayo Daftar! Bakti Desa Nasional FKM UNSRI Diperpanjang Lho!

“Beasiswa LPDP adalah sebuah beasiswa yang memfasilitasi para lulusan S1 di Indonesia untuk dapat meningkatkan pengalaman dan pendidikan diluar negeri. Dengan berkuliah di luar negeri, tentu banyak pengalaman yang akan didapat, mulai dari proses belajar mengajar, kebudayaan dan komunikasi. Melalui pengalaman itulah, nantinya kita dapat mengaplikasikannya ke daerah asal masing-masing. Karena itulah tujuan utama dari beasiswa LPDP, setelah kita diberi kesempatan untuk belajar di luar negeri nantinya saat kembali, kita harus membawa bakti bagi negeri” ungkap Poppy Fujianti berbagi pengalaman.

Interview bersama Poppy Fujianti

Pada dasarnya untuk dapat lulus beasiswa LPDP tidaklah sesulit yang difikirkan intinya adalah kemauan dan tekad yang kuat.

“Jangan takut untuk mencoba dan jangan berhenti setelah gagal mencobanya. Karena perjuangan memang tidak mudah tetapi hasil yang akan diperoleh nantinya sungguh nikmat terasa. Sesungguhnya, jika kita memiliki tekad dan niat yang kuat serta ikhlas untuk membangun Indonesia yang lebih baik, insyaAllah jalan kita akan dipermudah untuk lulus beasiswa LPDP. Karena beasiswa ini bukan hanya memberikan manfaat untuk kita tetapi sebesar apa manfaat yang dapat kita berikan untuk orang lain” Dwi Wulandari menambahkan.

BACA JUGA:  Ayo Daftar! Bakti Desa Nasional FKM UNSRI Diperpanjang Lho!

Wawancara Nurkholis Bukhori selaku Gubernur Mahasiswa FKM Unsri.

“Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran mahasiswa Unsri, terutama FKM Unsri untuk dapat berkuliah di luar negeri. Meningkatkan semangat dan pengetahuan mahasiswa agar dapat mengembangkan pengetahuannya sampai ke negeri seberang namun tidak lupa untuk membangun tanah air tercinta” ujar Nurkholis Bukhori selaku Gubernur Mahasiswa FKM Unsri.

“Semoga pada tahun-tahun berikutnya akan semakin banyak muncul awardee LPDP dari mahasiswa FKM Universitas Sriwijaya. Karena saat ini seorang tenaga kesehatan masyarakat sudah sangat dibutuhkan. Banyak negara didunia bukan lagi berorientasi terhadap paradigma sakit (curative) tetapi lebih kepada paradigma sehat (preventive). Sudah saatnya kini mahasiswa kesehatan masyarakat untuk menunjukkan taringnya!” ujar Poppy Fujianti, sekaligus mengakhiri wawancara kami.

Foto Bersama Narasumber Talkshow LPDP


Diliput Langsung Oleh:
Rama & Hatta
Tim Liputan Kesmas-ID FKM Unsri Palembang

Sharing is caring!

(Visited 124 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top