You are here
Home > Puskesmas > Puskesmas Baraka Kerja Sama Dengan STAIN Pare Pare Gelar Lomba Balita Sehat

Puskesmas Baraka Kerja Sama Dengan STAIN Pare Pare Gelar Lomba Balita Sehat

Puskesmas Baraka Kerja Sama Dengan STAIN Pare Pare Gelar Lomba Balita Sehat
Rijalul Jabar, S.KM, M.Adm.Kes

Rijalul Jabar, S.KM, M.Adm.Kes

Promkes Puskesmas Baraka
Sekretaris Umum PERSAKMI Kab Enrekang
Rijalul Jabar, S.KM, M.Adm.Kes

Sharing is caring!

Lomba Balita Anak Muslim, kerjasama Puskesmas Baraka dengan mahasiswa STAIN Pare-pare berlangsung Minggu 30 Juli 2017 di desa Botongan.

Lomba balita sehat ini bertujuan mengukur sejauh mana, peran keluarga menjadi tonggak utama kesehatan Balitanya, baik dari aspek fisik, psikis dan spiritual.

BACA JUGA:  Enrekang Darurat DBD, Masyarakat Harus Lebih Aktif dgn 3M Plus

Menurut Hj. Samania, Str. Keb selaku Kepala Pustu Botongan, ada 4 kriteria yang menjadi penilaian lomba kali ini, Pertama, Aspek Kerapihan yang mendukung nilai estetika balita. Kedua, aspek Soulmate, menilai keintiman kasih sayang ibu dan anak. Ketiga, aspek Kesehatan Balita dan Keluarga, sejauhmana kebersihan diri, Asi Ekskusif, Imunisasi dll. Keempat, Aspek Religius, seberapa banyak hafalan - hafalan doa yang dikuasai oleh balita peserta lomba.

Dengan banyaknya aspek penilaian, tentu ada banyak tim penilainya, imbuh bidan senior Puskesmas Baraka ini. Ada tim penilai dari Ibu Kemenag Kec. Baraka, Petugas Kesehatan di Desa, Ibu Ketua PKK Desa Bontongan dan dan Perwakilan Mahasiswa sebagai wakil STAIN Pare-Pare.

BACA JUGA:  Opini: Hamil dan Melahirkan Hanya Butuh 5 Jam, Tanda Masyarakat Kita Sedang Sakit

Kepala Puskesmas Baraka, Ira Desti Saptari, M.Adm.Kes mengapresiasi kegiatan seperti ini, dan perlu kita dukung dan tingkatkan. Beliaupun sangat berharap semua petugas di desa-Desa, baik bidan, perawat menjadi ujung tombak, dan mampu mencontoh Petugas Pustu Bontongan sebagai garda terdepan penggerak Germas di Desa-Desa.

Sharing is caring!

(Visited 37 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top