Puskesmas Biji Nangka Siap Sukseskan Kampanye Imunisasi Measles Rubella

Puskesmas Biji Nangka Siap Sukseskan Kampanye Imunisasi Measles Rubella
Puskesmas Biji Nangka melakukan sosialisasi terkait kampanye dan introduksi Imunisasi Measles Rubella (MR), Sabtu tanggal 7 Juli 2018.
Agus Salim, SKM

Agus Salim, SKM

PJ Promosi Kesehatan
Puskesmas Biji Nangka Kec. Sinjai Borong
Kab. Sinjai Prov. Sulsel
Agus Salim, SKM

Puskesmas Biji Nangka melakukan sosialisasi terkait kampanye dan introduksi Imunisasi Measles Rubella (MR), Sabtu tanggal 7 Juli 2018.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan merupakan tahap awal dalam mensukseskan kampanye dan introduksi Imunisasi Measles Rubella (MR). Sosialisasi yang pertama kali ini dilakukan di Puskesmas dan sebagai pengenalan di seluruh Penanggung jawab, pengelola program dan seluruh staf yang ada di Puskesmas Biji Nangka.

BACA JUGA:  Kenali Rubella Si Penyakit Menular Intai Janin

Kepala Puskesmas Biji Nangka Andi Syamsinar, SKM saat membuka kegiatan mengatakan beberapa hal yakni 1. kampanye imunisasi MR yang dilakukan di Sulawesi selatan khususnya Kab. Sinjai merupakan fase ke II setelah dilakukan dipulau jawa (fase I), 2. Kesuksesan pelaksanakan kampanye IMR terletak pada komunikasi, koordinasi yang intens dan kerjasama lintas program dn lintas sektor 3. Kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) adalah imunisasi secara massal sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella secara cepat, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya. Dan yang paling penting imunisasi MR GRATIS, tegasnya

Ada beberapa materi yang disajikan dalam sosialisasi lintas program oleh Penanggung jawab P2 (Yusriani, SKM) dan Koord. Jurim (Ummiaty bt Mansur, Amd. keb) diantarax Kebijakan dasar Pelaksanaan Kampanye IMR, Jadwal Palaksanaan, SOP Pelaksanaan dan pengenalan vaksin dan logistik.

BACA JUGA:  Sosialisasi Imunisasi MR, Kecacingan dan Vitamin A Puskesmas Ipuh Bangun Jaya

Setelah dilakukan pertemuan sosialisasi lintas program yang dilakukan ini rencana berikutnya menurut penanggung jawab P2 Yusriani, SKM yakni :
1. Sosialisasi Ke Masyarakat dan Lintas Sektor (23-26 juli 2018)
2. Penyusunan jadwal dan pelaksanaan kegiatan (5 juli 2018)
3. Pelaksanaan Kampanye IMR disekolah (Bulan Agustus)
4. Pelaksanaan Kampanye IMR di Posyandu (Bulan September)

Kegiatan ini merupakan program pemerintah untuk menyehatkan Anak – anak Indonesia dari penyakit Campak – Rubella

Mari kita sukseskan pelaksanaan Kampanye dan Introduksi Imunisasi Measles Rubella (IMR), Cegah penyakit Campak dan Rubella dengan Imunisasi.

Sayangi buah hati Anda dengan Imunisasi Campak-Rubella (MR), tutupnya.

Sharing is caring!

(Visited 133 times, 1 visits today)

1 thought on “Puskesmas Biji Nangka Siap Sukseskan Kampanye Imunisasi Measles Rubella

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *