Puskesmas Buntu Batu Sosialisasi Saka Bakti Husada di SMAN 10 Enrekang
Saka Bakti Husada SBH sendiri merupakan kegiatan Kepramukaan yang bertujuan untuk untuk mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan

Berlokasi di SMAN 10 Enrekang, Puskesmas Buntu Batu melaksanakan sosialisasi kegiatan kepramukaan Saka Bakti Husada (SBH), Kamis 25 Oktober 2018.

SBH sendiri merupakan kegiatan Kepramukaan yang bertujuan untuk untuk mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan, yang dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota gerakan pramuka dan masyarakat di lingkungannya khusunya di wilayah Kecamatan Buntu Batu.

BACA JUGA:  Kenalin Istruktur Cantik Kesorga Puskesmas Baraka Enrekang

Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Sukraini SKM, SKM, M.Adm.Kes selaku Kepala Tata Usaha Puskesmas Buntu Batu, diikuti lebih kurang 60 siswa dan siswi. Dan siswa yang telah mengambil formulir keikutsertaan, selanjutnya akan dimintakan tanda tangan orang tua masing-masing.

Ibu Sukraini, SKM, KTU Puskesmas Buntu Batu mengungkapkan, setelah formulir tekumpul kami akan launching pembentukan SBH di Ranting Kecamatan Buntu Batu saat HKN mendatang. Dan kami mengagendakan kegiatan pertemuan rutin Anggota SBH dan bahkan siap berkemah di Baredok salah satu wilayah Hutan Pinus di Kab.Enrekang.

Sosialisasi SBH di SMAN 10 Enrekang

Tak hanya itu, dukungan pun hadir dari pihak sekolah. Menurut Kepala Sekolah SMAN 10 Enrekang, mereka sudah lama menanti kegiatan seperti ini, kegiatan seperti ini dapat membentuk karakter, pengetahuan dan keilmuan para siswanya khsusunya pengembangan pengetahuan di bidang kesehatan. Dan sangat membantu terlebih jika kedepan jika ada siswa- siswi sekolah kami ada yang berminat melanjutkan sekolah keperguruan tinggi dibidang kesehatan. Tentu hal ini sangat bermanfaat.

BACA JUGA:  Dinkes Kab Enrekang Stop Sajian Snack Kue yang Belum Terukur Kadar Gizinya

“Kedua yang tak kalah penting, kegiatan kepramukaan siswa dapat dilaksanakan di wilayah kami, tidak lagi harus ke Kecamatan sebelah yang cukup jauh dan menyita waktu siswa kami untuk pendalaman materi kepramukaannya”, tambah Kepala Sekolah.

SBH SMAN 10 Enrekang

Sharing is caring!

(Visited 110 times, 1 visits today)