Gerakan #PatunganListrik, sebuah gerakan crowdfunding yang tidak hanya memberikan bantuan tetapi juga meningkatkan kepedulian masyarakat sekitar terhadap kualitas pelayanan kesehatan.

Halo Para Pejuang Kesehatan
Yang Tersebar di Seluruh Penjuru Nusantara

Semoga terus semangat dalam menjalankan pengabdian di daerah masing-masing ya.

Perkenalkan kami dari Pelita Khatulistiwa, organisasi non profit yang bergerak di bidang peningkatan kualitas pelayanan kesehatan primer berupa pengadaan instalasi listrik di puskesmas yang memiliki keterbatasan akses listrik dengan energi terbarukan melalui Gerakan #PatunganListrik, sebuah gerakan crowdfunding yang tidak hanya memberikan bantuan tetapi juga meningkatkan kepedulian masyarakat sekitar terhadap kualitas pelayanan kesehatan.

Pada tahun 2016-2017, kami telah memfasilitasi donasi dari seluruh masyarakat Indonesia via kitabisa.com sebesar 85 juta untuk melakukan instalasi panel surya di Puskesmas Lindu, Sulawesi Tengah (Lokus Pencerah Nusantara) dan sebesar 13 juta untuk pengadaan solar suitcase kit di Puskesmas Sarina, NTT (Lokus Nusantara Sehat) serta bekerja sama dengan CSR PT. Sarana Multi Infrastruktur untuk melakukan instalasi panel surya di Puskesmas Karataun, Sulawesi Barat (Lokus Nusantara Sehat).

Gerakan #PatunganListrik tidak dapat berhenti sampai di sini, Puskesmas Lindu, Sarina, dan Karataun hanya tiga dari sekian banyak puskesmas yang belum teraliri listrik. Oleh karena itu, kami membuka Pengajuan Puskesmas Mitra Pelita Khatulistiwa (PMPK) Tahun 2018.

Pengajuan PMPK 2018 dibuka dari 22-31 Mei 2018!

Caranya:
1. Download Formulir PMPK 2018 di bit.ly/Formpatunganlistrik
2. Lampirkan min. 5 foto kondisi Puskesmas dan pelayanan di malam hari serta akses jalan menuju Puskesmas
3. Lampirkan Surat Pernyataan Izin dan Dukungan Pengajuan PMPK 2018 dari Kepala Puskesmas dan Camat setempat
4. Semua dokumen dikirimakan ke pelita.solar@gmail.com dengan Subjek PMPK2018

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Nurmalasari (082174687189) dan ikuti terus kanal media sosial kami di IG @patunganlistrik

PELITA KHATULISTIWA
Bersama Terangi Negeri

Sharing is caring!

(Visited 252 times, 1 visits today)