Puskesmas Krangkeng Cari Tahu Kebutuhan dan Harapan Masyarakat Lewat Program NYASAR

Puskesmas Krangkeng Cari Tahu Kebutuhan dan Harapan Masyarakat Lewat Program Menyapa Masyarakat
Untuk mengetahui kebutuhan dan harapan masyarakat di bidang kesehatan, kami Puskesmas Krangkeng mempunyai program menyapa masyarakat di desa.

Untuk mengetahui kebutuhan dan harapan masyarakat di bidang kesehatan, kami Puskesmas Krangkeng mempunyai Program "NYASAR" (Menyapa Masyarakat) di desa. Bagian dari kegiatan penyuluhan luar gedung kolaborasi Kepala Puskesmas, Promkes, Promotor dan Bidan Desa.

Adapun kegiatan ini kami lakukan dalam beberapa tahap, seperti pada Kamis, 4 Januari 2018 bertempat di Desa Kalianyar RT 03 RW 02. Hari Selasa, 9 Januari 2018 bertempat di Desa Singakerta Blok Pesantren RT 11 RW 04. Juga pada 11 Januari 2018, kegiatan ini kami lakukan di Desa Krangkeng Blok Tegal Rasak RT 13 RW 6.

BACA JUGA:  14 Puskesmas di Indramayu Belum Miliki Tenaga Promotor Kesehatan

Kegiatan NYASAR ini menyasar ibu rumah tangga, ibu-ibu yang mempunyai bayi dan balita serta ibu hamil.

Dari pertemuan tersebut, kebutuhan masyarakat didapat beberapa masukan untuk Puskesmas Krangkeng seperti sarana dan prasarana kesehatan yang memadai (sarana kesehatan lingkungan, UKBM dll), yang menunjang kesehatan masyarakat, dll.

Masyarakat juga mengharapkan petugas kesehatan lebih sering berkunjung dan menyapa masyarakat untuk memberikan informasi-informasi kesehatan kepada mereka.

Dengan adanya Program "Menyapa Masyarakat" ini kami bisa tahu secara langsung kebutuhan dan harapan masyarakat dibidang kesehatan, sehingga kita bisa memberikan intervensi yang tepat.

Sharing is caring!

(Visited 241 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *