Puskesmas Malua Kabupaten Enrekang Ajak Masyarakat Ikut Imunisasi MR

Puskesmas Malua Enrekang mengajak seluruh lapisan masyarakat aktif mengajak dan membawa anak–anak mulai usia 9 bulan s/d 15 tahun untuk di imunisasi.
Rijalul Jabar, S.KM, M.Adm.Kes

Rijalul Jabar, S.KM, M.Adm.Kes

Promkes Dinkes Kab Enrekang
Sekretaris Umum PERSAKMI Kab Enrekang
Rijalul Jabar, S.KM, M.Adm.Kes

Enrekang – Imunisasi MR merupakan program nasional sebagai upaya mencegah dan menjaga kesehatan anak Indonesia. Bahaya yang ditimbulkan jika tidak ikut Imunisasi MR, Campak dapat menimbulkan komplikasi pada paru-paru dan otak yang dapat mengakibatkan kematian, dan sangat menular sehingga bisa menimbulkan wabah.

BACA JUGA:  Anak Anda Belum Imunisasi Campak dan Rubella? Ini Resikonya!

Sedangkan bahaya yang sangat fatal bagi ibu hamil. Ibu hamil yang terkena virus rubella pada trimester pertama akan mengalami keguguran. Jika terkena pada trimester kedua, akan menyebabkan bayi yang dilahirkan menderita kelainan yang disebut congenital rubella syndrome, ditandai dengan ukuran kepala yang kecil, buta, tuli dan cacat mental.

Oleh karena itu, Puskesmas Malua, Kabupaten Enrekang mengajak seluruh lapisan masyarakat aktif mengajak dan membawa anak–anak mulai usia 9 bulan sampai 15 tahun untuk di imunisasi.

Jadwal Imunisasi MR di Kabupaten Enrekang akan dimulai Pada 1 Agustus 2018, di istutusi pendidikan Seperti PAUD, TK, SD, SMP / Sederajat.

Sedangkan di fasilitas pelayanan kesehatan dan jajarannya seperti di Posyandu, Puskesmas dan Pos- Pos Imunisasi MR, akan dimulai 1 September 2018.

BACA JUGA:  Puskesmas Biji Nangka Siap Sukseskan Kampanye Imunisasi Measles Rubella

Besar harapan Kampanye MR di Kabupaten Enrekang sukses 100% dan tanpa hambatan yang berarti.

Sharing is caring!

(Visited 74 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *