Puskesmas Malua Kabupaten Enrekang Ajak Masyarakat Ikut Imunisasi MR

Enrekang – Imunisasi MR merupakan program nasional sebagai upaya mencegah dan menjaga kesehatan anak Indonesia. Bahaya yang ditimbulkan jika tidak ikut Imunisasi MR, Campak dapat menimbulkan komplikasi pada paru-paru dan otak yang dapat mengakibatkan kematian, dan sangat menular sehingga bisa menimbulkan wabah.

Sedangkan bahaya yang sangat fatal bagi ibu hamil. Ibu hamil yang terkena virus rubella pada trimester pertama akan mengalami keguguran. Jika terkena pada trimester kedua, akan menyebabkan bayi yang dilahirkan menderita kelainan yang disebut congenital rubella syndrome, ditandai dengan ukuran kepala yang kecil, buta, tuli dan cacat mental.

Oleh karena itu, Puskesmas Malua, Kabupaten Enrekang mengajak seluruh lapisan masyarakat aktif mengajak dan membawa anak–anak mulai usia 9 bulan sampai 15 tahun untuk di imunisasi.

Jadwal Imunisasi MR di Kabupaten Enrekang akan dimulai Pada 1 Agustus 2018, di istutusi pendidikan Seperti PAUD, TK, SD, SMP / Sederajat.

Sedangkan di fasilitas pelayanan kesehatan dan jajarannya seperti di Posyandu, Puskesmas dan Pos- Pos Imunisasi MR, akan dimulai 1 September 2018.

Besar harapan Kampanye MR di Kabupaten Enrekang sukses 100% dan tanpa hambatan yang berarti.

Yuk Share Postingan Ini:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu FKM UI FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyakit Tidak Menular Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan Tuberkulosis