Puskesmas Mamburungan Ajak Anak - Anak di Tarakan Ini Cuci Tangan Pakai Sabun
Demo Cuci Tangan Pakai Sabun dengan air yang mengalir merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 55 dengan Tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul” yang dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Mamburungan Kota Tarakan.

Rabiah.M, SKM

PJ Promkes Puskesmas Mamburungan
Kab. Tarakan, Prov. Kalimantan Utara

Pada Jum’at sore 08 November 2019 dilaksanakan Demo Cuci Tangan untuk anak-anak di wilayah RT 8 Kelurahan Mamburungan Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan, Kalimantan Utara. 

Demo CTPS Puskesmas Mamburungan

Demo Cuci Tangan Pakai Sabun dengan air yang mengalir merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari  Kesehatan Nasional Ke 55 dengan Tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul” yang dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Mamburungan Kota Tarakan.

Terlaksananya kegiatan ini tak lepas dari dukungan penuh Lurah Mamburungan, Ketua RT 8 dan Ibu kader serta partisipasi aktif masyarakat RT 8 Kel. Mamburungan.

CTPS dengan air mengalir

Kegiatan diawali dengan penyuluhan terkait cuci tangan beserta penjelasan cara cuci tangan yang benar, kemudian dilakukan senam cuci tangan oleh petugas puskesmas Mamburungan yang diikuti oleh anak-anak RT 8 beserta ibunya yang turut mendampingi. Selanjutnya dilakukan demo cuci tangan dengan menggunakan sarana cuci tangan yang telah disiapkan ibu kader RT 8 Kelurahan Mamburungan.

Perilaku Cuci Tangan merupakan pilar pertama dalam program STBM dimana RT 8 Kelurahan Mamburungan telah berkomitmen untuk menerapkan kawasan STBM di wilayahnya dengan slogan “KAWASAN SMART STBM” (Kawasan Sehat, Mandiri, beRsih dan Teratur dengan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat).

HKN, Puskesmas Mamburungan Demo CTPS

Dengan adanya kegiatan Demo Cuci Tangan ini, diharapkan anak-anak dapat mengetahui manfaat dan waktu untuk cuci tangan serta menerapkan cara cuci tangan yang benar dalam kehidupan sehari-harinya dan menjadi contoh untuk seluruh anggota keluarga di wilayah RT 8 kelurahan Mamburungan Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan.

Rabiah.M, SKM
Staf Promkes Puskesmas Mamburungan
Dinas Kesehatan Kota Tarakan
Provinsi Kalimanta Utara

Sharing is caring!

(Visited 126 times, 1 visits today)