Puskesmas Mrebet Sosialiasi Germas di SMKN 2
Selasa (23/7) tim dari Puskesmas Mrebet melaksanakan sosialisasi GERMAS kepada siswa siswi baru, para pramuka pendamping dan para guru SMK N 2 Mrebet Purbalingga yang sedang mengikuti Praseda Family.

Selasa (23/7) tim dari Puskesmas Mrebet melaksanakan sosialisasi GERMAS kepada siswa siswi baru, para pramuka pendamping dan para guru SMK N 2 Mrebet Purbalingga yang sedang mengikuti Praseda Family. Acara ini berlokasi di Lapangan Desa Selaganggeng yang tepat bersebelahan dengan Gedung SMK.

Kepala Puskesmas Mrebet Sosialisasi Germas

Rangkaian kegiatan kemah ini menjadi salah satu sasaran efektif sosialisasi kesehatan bagi para siswa SMK di mana mereka menjadi salah satu agen perubahan di masyarakat. Kecerdasan, keunggulan perilaku dan ketangkasan tidak dapat maksimal apabila badan dan jiwa para siswa tidak sehat.

BACA JUGA:  Halal bi Halal Keluarga Besar Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga 2018

Di sinilah peran puskesmas sebagai pemegang upaya kesehatan masyarakat berusaha mengadakan pendekatan melalui sosialisasi dan pemberdayaan di bidang kesehatan. Materi yang disampaikan kali adalah GERMAS ABCDEF oleh Kepala Puskesmas Mrebet drg Rahayu Puji Astuti didampingi oleh Petugas Promkes sekaligus pembina SBH, petugas gizi, sanitarian dan pemegang program UKS.

Praseda Family SKMN 2 Mrebet Purbalingga

Germas (Gerakan Masyarakat untuk Hidup Sehat) ABCDEF yaitu
A = Aktivitas fisik minimal 30 menit sehari
B = Buah dan sayur dikonsumsi setiap hari
C = Cek kesehatan sečara teratur
D = Diberikan ASI Eksklusif pada bayi 0-6 bulan
E = Enyahkan asap rokok
F = Fokus pada penanganan Stunting, TBC dan imunisasi

Setelah dilaksanakan sosialisasi dilanjutkan pemberian doorprize kepada siswa siswi yang berhasil menjawab pertanyaan dan diakhiri makan buah bersama.

BACA JUGA:  Puskesmas Mrebet Launching Program "DUBAY PEDAS", Dukun Bayi Peduli ASI

doorprize sosialisasi germas puskesmas mrebet

Kumandang Salam Germas menutup kegiatan ini diiringi doa dan harapan kepala puskesmas agar para peserta menjadi generasi sehat generasi penerus bangsa yang hebat.

Sharing is caring!

(Visited 85 times, 1 visits today)