"Mari sama-sama melaksanakan tiga poin GERMAS untuk mewujudkan lansia yang sehat, mandiri, aktif dan produktif" kata Kepala Puskesmas Orong.

Orong (29 Mei 2019) Peringatan Hari Lansia 2019 tingkat Puskesmas Orong dilakukan disetiap titik Posyandu Lansia yang ada di wilayah kerja Puskesmas Orong. Sedangkan puncak kegiatan dilaksanakan di halaman Puskesmas Orong pada hari Rabu 29 Mei 2019 yang bertepatan dengan Hari Lansia Nasional.

BACA JUGA:  Mewujudkan Bengkulu Sehat, Dinkes Provinsi Galang Komitmen

Para lansia yang hadir pada peringatan Hari Lansia berasal dari tiga posyandu lansia yang ada di Desa Orong yaitu lansia Dusun Karot, Dusun Seor dan Dusun Orong. Dimana pada Peringatan hari lansia kali ini Puskesmas Orong mengambil sebuah tema “Giatkan GERMAS, Wujudkan Lansia Sehat, Mandiri, Aktif Dan Produktif”. Dengan melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan, senam lansia bersama dan penyuluhan kesehatan terkait penyakit pada lansia dan penerapan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) pada lansia.

Hari Lansia 2019 Puskesmas Orong

“Mari sama-sama melaksanakan tiga poin GERMAS (Melakukan aktifitas fisik, Mengkonsumsi buah dan sahur dan memeriksa kesehatan secara berkala) untuk mewujudkan lansia yang sehat, mandiri, aktif dan produktif” kata Ibu Patrisia Sinarti Murti Selaku Kepala Puskesmas Orong saat memberikan sambutan.

BACA JUGA:  GERMAS Melalui Konsep Pendekatan Keluarga Puskesmas Lolo Kabupaten Kerinci

Sharing is caring!

(Visited 9 times, 1 visits today)