You are here
Home > Puskesmas > Puskesmas Pinolosian Terakreditasi Madya

Puskesmas Pinolosian Terakreditasi Madya

Puskesmas Pinolosian Terakreditasi Madya

Sharing is caring!

Puskesmas Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mendapat akreditasi madya dari Kementerian kesehatan Republik Indonesia (RI).

Kepala Dinkes Bolsel dr Sadli Mokodongan mengatakan, Akreditasi untuk puskemas tersebut telah terbit. “Jadi untuk resminya nanti diserahkan saat Raker Kespro Sulut,” katanya, pada Kamis (18/5/2017).

Dinkes Bolsel akan berupaya agar tujuh puskesmas akan diakreditasi untuk meningkatkan dan menjamin mutu pelayanan kepada masyarakat. Tim pendamping sudah turun lapangan untuk melihat persiapan yang dipersyaratkan.

Puskesmas yang terakreditasi akan memenuhi Standar Prosedur Operasional (SPO) pelayanan kesehatan. Selain itu, akan memberikan dampak positif terhadap Puskesmas yang menjadi tempat pelayanan dasar kebutuhan kesehatan.

“Pelayanan dasar kesehatan itu ada di Puskesmas,” katanya.

Dinkes Bolsel menargetkan semua Puskesmas dan rumah sakit sudah terakreditasi pada 2019. “Efek paling buruk tidak terakreditasi akan diputus kerjasama dengan BPJS,” bebernya.

Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru memberikan dukungan terkait terhadap upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Ia mengingat pelayanan kesehatan adalah kebutuhan dasar setiap manusia yang harus dijamin oleh pemerintah.

“Kami memberikan apresiasi terhadap upaya Dinkes. Kemudian harapannya ke depan semua Puskesmas sudah terakreditasi,” tukasnya.

Sharing is caring!

(Visited 67 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top