Puskesmas Sanur Sosialisasi & Screening Usaha Berhenti Merokok Massal di Kalangan Pelajar
Dari hasil screaning Usaha Berhenti Merokok pada pelajar yang mulai mencoba atau sudah pernah merokok ada sekitar 79 % dan hasil CO 9.
Screening UBM Puskesmas Sanur

Di Indonesia terdapat lebih dari 50 juta orang membelanjakan uangnya secara rutin untuk membeli rokok, bahkan di tingkat pelajar sudah ada yang mulai mencoba coba merokok.

Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa kebiasaan merokok akan menurunkan kemampuan ekonomi keluarga miskin yang banyak terdapat di negara berkembang.

Untuk menyiasati hal tersebut Puskesmas Sanur melakukan sosialisasi KTR dan Usaha Berhenti Merokok (UBM) di 11 sekolah yang ada di wilayah kerja Puskesmas Sanur.

Muspika Tulin Onsoi Saat Screening UBM Pada Pelajar

Dan dengan kelanjutan dari kegiatan sosialisasi Usaha Berhenti Merokok (UBM) Puskesmas Sanur mengadakan Screening Usaha berhenti merokok (UBM) secara massal di kalangan pelajar se Kecamatan Tulin Onsoi (SD, SMP dan SMK) pada hari Senin 4 November 2019 di Gedung Balai Tamu Desa Sekikilan dengan undangan peserta 350 siswa siswi dan dihadiri oleh Sekcam Tulin Onsoi sekaligus membuka acara. Turut hadir pula Kabid P2PTM Dinkes Nunukan, Kepala Puskesmas Sanur, Kepala Sekolah serta unsur Muspika Kecamatan Tulin Onsoi.

Dari hasil screaning pelajar yang mulai mencoba atau sudah pernah merokok ada sekitar 79 % dan hasil CO 9, kedepannya siswa siswi yang mulai mencoba merokok atau terpapar dengan asap rokok akan kita lakukan pembinaan bekerja sama dengan pihak sekolah agar tidak merokok lagi.

Screening massal pelajar Tulin Onsoi

Sekolah yang telah menjadi Kawasan Tanpa Rokok ada 3 sekolah dari 11 sekolah yang ada di wilayah kerja Puskesmas Sanur yaitu (SMPN 1, SDN 08 Desa Makmur, SDN 02 Desa Semunad) dengan harapan semua sekolah bisa menerapkan Sekolah Bebas Asap Rokok atau Sekolah Tanpa Rokok (KTR).

AYO Dukung CERDIKDIK MULAI DARI KITA
BERSAMA PUSKESMAS SANUR
Onsoi Pelayananno Asihat Taka.

Staf Puskesmas Sanur Tulin Onsoi Nunukan

Sharing is caring!

(Visited 75 times, 1 visits today)