You are here
Home > Puskesmas > Puskesmas Sukagumiwang Gelar Rakor Tingkat Kecamatan Tentang Kampanye MR

Puskesmas Sukagumiwang Gelar Rakor Tingkat Kecamatan Tentang Kampanye MR

Puskesmas Sukagumiwang Gelar Rakor Tingkat Kecamatan Tentang Kampanye MR

Kamis, 28/7, Puskesmas Sukagumiwang mengadakan rapat koordinasi tingkat kecamatan tentang kampanye MR. Tujuan diselenggarakan acara ini agar terjalin kerjasama lintas program & sektoral dalam rangka menurunkan incident rate kasus Rubela/ Campak.

Rakor yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Sukagumiwang Indramayu ini dihadiri oleh Camat Sukagumiwang, Kapolsek, Danramil, Kepala UPTD/ UPTB, Staff Puskesmas, Kepala Sekolah, Guru UKS, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, PKK juga Kuwu se-kecamatan Sukagumiwang.

Penjelasan tentang imunisais MR disampaikan oleh Kepala Puskesmas Sukagumiwang, H. Carbadi, SKM dan dr. Fidya Febriyanti. Acara ini berlangsung sejak pagi pukul 08.00 hingga 14.00 Wib.

Harapan dengan diselenggarakan acara ini, agar informasi Campak Rubella dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat, dan pelaksanaan imunisasi MR dan rubella berjalan dengan baik. Agar target minimal 95% dapat tercapai.

BACA JUGA:  Mahasiswa Kesmas STIKes Indramayu Gelar Overa Van Campak Rubella di SMP Unggulan

Dengan demikian masyarakat yang ada di kecamatan Sukagumiwang kususnya anak usia 9 bulan s.d <15 th terbebas dari penyakit campak.

 

Sharing is caring!

Hendra Gunawan, SKM

Hendra Gunawan, SKM

Promotor Kesehatan di Puskesmas Sukagumiwang
Kab Indramayu
Hendra Gunawan, SKM
(Visited 72 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top