Puskesmas Sumberlawang Sragen Gelar Kegiatan SMD di Desa Jati

Puskesmas Sumberlawang Sragen Gelar Kegiatan SMD di Desa Jati

Puskesmas Sumberlawang melakukan kegiatan Survey Mawas Diri atau biasa dikenal dengan istilah SMD, di Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang, 8 Februari 2018 lalu.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Pemerintah Desa Jati, dan Puskesmas Sumberlawang, dan dihadiri oleh kader kesehatan Desa Jati, perangkat desa, dengan total peserta sekitar 30 orang.

Sebagai narasumber dari Pihak Puskesmas Sumberlawang menghadirkan Sdr Wahyu Indratmoko, SKM dan Bapak Slamet Riyanto, SKM.

Promkes Puskesmas Sumberlawang Kabupaten Sragen

Melalui kegiatan SMD ini,  narasumber menyampaikan tentang maksud dan tujuan SMD, serta penjelasan pengisian kuesioner SMD.

Sebagaimana yang kita tahu, kegiatan Survei Mawas Diri adalah kegiatan untuk mengenali keadaan dan masalah yang dihadapi masyarakat, serta potensi yang dimiliki masyarakat untuk mengatasi masalah tersebut.

Hal ini penting untuk diidentifikasi oleh masyarakat sendiri, agar selanjutnya masyarakat dapat digerakkan untuk berperan serta aktif memperkuat upaya-upaya perbaikannya, sesuai batas kewenangannya.

Salah satu tujuan SMD adalah masyarakat dapat mengetahui masalah kesehatan diwilayahnya sehingga bisa menyusun program untuk mengatasinya dan menyambut program pengentasan wilayah.

Harapan kami dari Puskesmas Sumberlawang, agar masyarakat lebih aktif, terutama dalam penerapan PHBS dalam kehidupan sehari-hari. Karena jika masyarakat aktif, insyaallah 100% target program dapat tercapai.

Kader kesehatan Desa Jati Kec Sumberlawang Kabupaten Sragen


Comments

4 responses to “Puskesmas Sumberlawang Sragen Gelar Kegiatan SMD di Desa Jati”

  1. Good…good…good

    1. Terimakasih…

  2. Sippp… Lanjutkan

    1. Siappp…Lanjutkan….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu FKM UI FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyakit Tidak Menular Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Saka Bakti Husada Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan