Puskesmas Sumberlawang Sragen Gelar Pelatihan Kader Trendi
Sabtu 17 Februari 2018, sebanyak 33 orang kader kesehatan, dari 11 Desa se Kec. Sumberlawang mengikuti pelatihan "Kader Trendi" di Aula Puskesmas Sumberlawang Sragen.

Prihatin Natalinawati, Amd.Keb

PJ UKM Puskesmas Sumberlawang Kab. Sragen
Prihatin Natalinawati, Amd.Keb

Sabtu 17 Februari 2018, sebanyak 33 orang kader kesehatan, dari 11 Desa se Kec. Sumberlawang mengikuti pelatihan “Kader Trendi” di Aula Puskesmas Sumberlawang Sragen.

Pelatihan Kader TRENDI, “Terampil Deteksi Dini Ibu Hamil Resiko Tinggi” ini diselenggarakan oleh Tim UKM Puskesmas Sumberlawang Program KIA, dengan PJ UKM P. Natalinawati, Amd.Keb; Koordinator Program KIA, Sumini Amd.Keb; dan Pengelola BOK Sunarsi, S.St.

BACA JUGA:  Sssst...! Ini Lho Hak Pasien Akan Informasi Obat, Dah Pada Tahu Belum?

Narasumber Puskesmas Sumberlawang

Kegiatan dibuka oleh Kepala Puskesmas Sumberlawang dr. Yeni Rahmawati, dan dilanjutkan kegiatan pelatihan dengan materi proses kehamilan, disampaikan oleh Sumini.Amd.Keb. Materi perubahan fisik dan psikis pada ibu hamil disampaikan oleh P. Natalinawati, Amd.Keb.

Acara yang dipandu oleh Sunarsi, S.St ini berlangsung dari jam 09.00 s/d 15.oo wib. Acara dipandu secara menarik dengan didahului mars dan yel-yel kader trendi, kemudian menggali harapan dan motivasi peserta dalam mengikuti pelatihan ini, membuat peserta menjadi sangat bersemangat dan antusias sampai dengan acara berakhir.

Kader Kesehatan Puskesmas Sumberlawang

Dilaksanakan 3 kali pertemuan dengan materi yang berbeda, diharapakan para peserta benar-benar menjadi kader yang terampil dalam mendeteksi ibu hami resiko tinggi.

Harapan dengan terselenggaranya acara ini, Puskesmas Sumberlawang memiliki tim solid dalam menurunkan AKI dan AKB, khususnya di Kecamatan Sumberlawang, dengan adanya Kader Trendi Bumil.

BACA JUGA:  Menuju Istitha'ah Kesehatan, Pemkab Sragen Adakan Sosialisasi Haji Sehat di GOR Diponegoro

Selain itu, tentunya ibu hamil di Kecamatan Sumberlawang bisa terpantau menyeluruh dan dikawal sampai dengan ibu melahirkan, dan ibu beserta bayinya lahir sehat selamat.

Bersama Puskesmas Sumberlawang, mari wujudkan masyarakat sehat bermartabat dengan guyup rukun menuju Kabupaten Sragen yang sehat sejahtera.

Sharing is caring!

(Visited 508 times, 1 visits today)