Puskesmas Sungai Guntung Gandeng Pemuda BNN Gelar Seminar Kesehatan Bahaya Narkoba

Puskesmas Sungai Guntung Gandeng Pemuda BNN Gelar Seminar Kesehatan Bahaya Narkoba
Puskesmas Sungai Guntung gelar seminar dengan tema: “Peran Generasi Muda Untuk Indonesia Bersih Narkoba.” bekerjasama dengan Pemuda BNN.
Bagus Dwi Prayitno

Bagus Dwi Prayitno

Staf MCT at UPT Puskesmas Sungai Guntung
Nusantara Sehat Batch 2
Bagus Dwi Prayitno

Keprihatinan maraknya masalah narkoba yang tidak hanya terjadi di kota besar, membuka hati UPT Puskesmas Sungai Guntung untuk menyelenggarakan seminar ini.  Dengan melakukan upaya pencegahan dan peningkatan pengetahuan diharapkan dapat mengurangi dan menyadarkan masyarakat akan kepedulian kita terhadap masalah narkoba.

Seminar ini diadakan atas program kerja Tim Based Nusantara Sehat UPT Puskesmas Sungai guntung yang  mengajak Pemuda BNN Kecamatan Kateman, pada tanggal 21 Agustus 2017 dengan tema: “Peran Generasi Muda Untuk Indonesia Bersih Narkoba.” Memiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan kesehatan, mencegah terjerumusnya kedalam dampak buruknya narkoba, serta memicu kepedulian kita terhadap sesama.

BACA JUGA:  Refleksi Pelantikan Laskar Nusantara Sehat

Materi seminar diberikan oleh dr. Dwi Lestari Wahyuni (Narasumber Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir), Kompol Bainar, SH, MH (Kapolsek Kecamatan Kateman), dan Uca Sumantraz, S.Sos, M.MPd (Tokoh Masyarakat) yang dilakukan dengan pemaparan materi dan dilanjut dengan sesi Tanya-jawab.

Antusiasme peserta seminar terlihat dari  jumlah peserta yang hadir dari target 200 orang hingga melampaui lebih dari 300 orang. Terlebih lagi banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber, namun karena waktu terbatas maka hanya di batasi pada dua sesi. Hingga akhirnya moderator mempersilahkan kepada peserta dapat mengubungi narasumber secara langsung diluar acara jika masih ada yang perlu ditanyakan.

Besar harapan kami bersama bahwa acara ini dapat berdampak baik sehingga dapat memberikan solusi atas berbagai permasalahan narkoba yang terjadi di lingkungan kita. Tentunya harus didukung oleh berbagai pihak , karena masalah narkoba tidak hanya di selesaikan oleh pihak kesehatan ataupun hukum saja.

BACA JUGA:  Tim Nusantara Sehat Puskesmas Wedomu Gelar Posyandu Remaja di Dusun Aitaman

Bagus Dwi Prayitno,SKM
Ketua Panitia

Sharing is caring!

(Visited 168 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *