Kaji Banding, Puskesmas Tanjung Palas Bulungan Kunjungi Puskesmas Karang Rejo di Tarakan
Kegiatan kaji banding ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik bagi Puskesmas Karang Rejo maupun kepada Puskesmas Tanjung Palas Kabupaten Bulungan.

Eksam Nordiansyah

Perawat Puskesmas Karang Rejo Tarakan

Tuntutan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang aman dan bermutu menjadi satu upaya Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), dalam hal ini Puskesmas untuk berlomba dalam memperoleh pengakuan bagi kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan.

Untuk dapat meningkatkan kinerja Puskesmas maka petugas Puskesmas dapat belajar dari pengelolaan dan pelaksanaan upaya kesehatan Puskesmas lain melalui kegiatan kaji banding. Kegiatan kaji banding dapat memberikan perbandingan melalui kinerja satu Puskesmas dengan Puskesmas lainnya.

Puskesmas Karang Rejo Tarakan

30 Maret 2019, Puskesmas Karang Rejo Kota Tarakan melalui Kepala Puskesmas dr Jumiati menerima kunjungan kaji banding dari Puskesmas Tanjung Palas Kabupaten Bulungan yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas dr Rahmawati Yulia Astuti beserta tim yang merupakan bagian dari pelaksana kegiatan di Puskesmas.

Upaya kaji banding yang dilakukan oleh Puskesmas Tanjung Palas merupakan suatu bahan evaluasi dalam upaya peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan yang sesuai dengan Motto Puskesmas Karang Rejo “Pelayanan kami Hari Ini lebih Baik Dari Kemarin”.

Kaji banding yang dilakukan oleh Puskesmas Tanjung Palas Kabupaten Bulungan kali Ini ke Puskesmas Karang Rejo Kota Tarakan meliputi seluruh pelayanan yang ada dan dilakukan oleh Puskesmas Karang Rejo Kota Tarakan meliputi pelayanan Upaya Kesehatan Perorangan (UKP), Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) dan bagian Administrasi Puskesmas (Admen) serta Upaya Kesehatan Inovatif, baik Upaya Kesehatan Inovatif dalam Bidang Pelayanan Kesehatan Perorangan maupun Upaya Kesehatan Inovatif dalam Bidang Kesehatan Masyarakat.

Kaji Banding Puskesmas Tanjung Palas

Kegiatan kaji banding ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik kepada Puskesmas Karang Rejo Kota Tarakan selaku tuan rumah maupun kepada Puskesmas Tanjung Palas Kabupaten Bulungan selaku Puskesmas yang melaksanakan kaji banding dalam upaya memberikan pelayanan yang lebih baik lagi di Puskesmas masing-masing dan dapat membantu meningkatkan derajat kesehatan kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya demi mewujudkan Indonesia Sehat.

Sharing is caring!

(Visited 259 times, 1 visits today)