Puskesmas Turi Edukasi PHBS 250 Siswa & Para Guru SD Ledoknongko

Puskesmas Turi Edukasi PHBS 250 Siswa & Para Guru SD Ledoknongko

Puskesmas Turi Kab Sleman melaksanakan edukasi Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sekaligus mengkampanyekan Germas (Gerakan Masyarakat hidup sehat) pada guru dan sekitar 250 siswa SD Ledoknongko Desa Bangunkerto, Jumat 13 September 2019.

Edukasi PHBS Puskesmas Turi Sleman

Dalam kegiatan tersebut di sampaikan pentingnya cuci tangan pakai sabun dan sekaligus praktek nya, manfaat makan buah sekaligus praktek makan buah dari bekal masing2 siswa, edukasi sarapan dan jajan di kantin (tidak jajan sembarangan), etika batuk dan tidak meludah sembarangan.

Kegiatan ini langsung disaksikan oleh Ibu Kepala Sekolah dan semua Guru dalam rangka untuk menyiapkan generasi pelajar yang sehat. Salam Sehat.

Siswa SD Ledoknongko Turi

Penulis:
Bayu Adi Arjito, S.KM
Petugas Promkes Puskesmas Turi


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu FKM UI FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyakit Tidak Menular Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan Tuberkulosis