Raih Akreditasi Utama, Puskesmas Ini Jadi Objek Kaji Banding
Puskesmas Padongko Kecamatan Barru Kabupaten Barru, mendapat kunjungan Kaji Banding dari Puskesmas Bantimala Kecamatan Tondong Tallasa Kabupaten Pangkep.

Puskesmas Padongko Kecamatan Barru Kabupaten Barru, mendapat kunjungan Kaji Banding  dari Puskesmas Bantimala Kecamatan Tondong Tallasa Kabupaten Pangkep, Rabu (12/4/17) .

Rombongan Puskesmas Bantimala yang  dipimpin  Kapus drg Narul Syarif Lompi  diterima Kepala Puskesmas Padongko Titus MB, S.Sos, M.Kes .

BACA JUGA:  Semua Puskesmas Harus Terakreditasi pada Tahun 2019

Kehadiran Kapus Bantimala bersama staf di Puskesmas Padongko menurut Titus MB untuk melalukan kajian mengenai upaya yang dilakukan puskesmas yang dipimpinnya sehingga mampu meraih predikat Akreditasi Utama dari Kementerian Kesehatan.

Menurutnya selain Puskesmas Bantimala sudah ada beberapa puskesmas  yang sedang mempersiapkan diri menuju akreditasi juga telah menyampaikan keinginannya untuk melakukan kaji Banding diantaranya  Puskesmas Bontonompo I Kabupaten Gowa yang akan melakukan kunjugan Kamis (13/4/17).

“Mereka ingin tahu lebih jauh apa yang kami lakukan terkait kinerja  pelayanan kesehatan kepada masyarakat mulai dari administrasi hingga pelayanan kesehatan sehingga kami bisa meraih akreditasi utama,

Jelasnya, status akreditasi utama yang  diraih tersebut beproses hanya selang waktu tiga bulan.

BACA JUGA:  Angka Kematian Ibu dan Bayi di Pasuruan Menurun

Sementara itu Kapus Bantimala drg Narul Syarif Lompi menyatakan rasa puas atas hasil kunjunganya. Dia menilai dari beberapa hal yang ingin diketahui lebih jauh mengenai  pelayanan pelayanan kesehatan  dan  administrasi serta hal terkait lainnya akan dijadikan  bahan masukan untuk diterapkan.

SUMBER

Sharing is caring!

(Visited 795 times, 1 visits today)