Rapid Test Massal Untuk Masyarakat Disabilitas di Surabaya
Rumah Sehat BAZNAS Sidoarjo melakukan cek Rapid Test massal bersama FORDIVA untuk warga disabilitas dan kaum marginal di Surabaya, 30 Mei 2020 kemarin.

(Surabaya, 30/05) Rumah Sehat BAZNAS Sidoarjo melakukan kegiatan pelayanan cek Rapid Test massal. Kegiatan ini merupakan salah satu sinergi bersama FORDIVA. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai RW Kalidami 7 Kota Surabaya. Penerima manfaat kegiatan ini adalah warga disabilitas dan kaum marginal di daerah setempat. Kegiatan ini dilakukan tim Rumah Sehat BAZNAS Sidoarjo pada pukul 10.00 WIB – 15.00 WIB.

Jumlah penerima manfaat kegiatan ini sebanyak 98 orang dengan rincian hasil repid tes 100% non reaktif. Selain pelaksanaan Rapid Test, FORDIVA juga melakukan bingkisan pada peserta yang terdiri dari :

  1. Snack
  2. Hand sanitizer
  3. Masker kain
RS Baznas Bersama Fordiva Lakukan Rapid Test Massal

Meskipun hasil 100% non reaktif tim Rumah Sehat BAZNAS Sidoarjo tetap menghimbau warga untuk tetap patuh dengan melaksakanan protokol kesehatan baik di dalam rumah maupun saat di luar rumah seperti :

  1. Menggunakan masker
  2. Cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dengan menerapkan 6 langkah
  3. Menghindari kerumunan
  4. Melaksanakan sosial / physical distancing
  5. Beretika saat batuk dan bersin
  6. Konsumsi makanan sehat
  7. Olahraga di rumah saja

Semoga dengan kegiatan ini warga sekitar lebih peduli serta patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam pencegahan dan eliminasi perluasan wabah Covid-19.

Sharing is caring!

(Visited 41 times, 1 visits today)