Ratusan Bumil di Cikuya Disosialisasikan Jampersal

Sedikitnya 100 ibu hamil (bumil) mengikuti kegiatan Sosialisasi Jampersal bagi Ibu Hamil yang digelar Puskesmas Cikuya, Kabupaten Tangerang.

Ratusan Bumil di Cikuya Disosialisasikan Jampersal

Sedikitnya 100 ibu hamil (bumil) mengikuti kegiatan Sosialisasi Jampersal bagi Ibu Hamil yang digelar Puskesmas Cikuya, Kabupaten Tangerang. Selain itu juga dilakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan untuk mendeteksi serangan Heptitis dan HIV pada ibu hamil.

Pemeriksaan tersebut membuahkan hasil menggembirakan 100 ibu hamil itu dinyatakan negatif tes HIV, namun ada satu ibu hamil yang dinyatakan HbsAg positif, kemudian langsung mendapat penanganan di rumah sakit rujukan.

Drg. Eko Hartati, Kepala Puskesmas Cikuya menjelaskan ibu yang saat ini, dirujuk agar mendapat penangan sampai melahirkan. Apabila sudah melahirkan maka pihak Puskesmas akan menyiapkan HbiG, untuk melakukan penyuntikan terhadap bayinya dengan maksud agar tidak tertular dari ibunya.

“Hal ini, akan segera dilaporkan ke Dinas Kesehatan agar nanti bisa menyiapkan obat-obatan, sehingga dapat mencegah tertularnya penyakit tersebut kepada yang lain, maupun terhadap bayinya,” terang dokter Eko di lokasi acara yang berlangsung, Senin (17/04/2017).

SUMBER

Sharing is caring!

(Visited 52 times, 1 visits today)

Author: Putri Awaliana Mukhlis, SKM

Bachelor of Public Health Grade Years 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *