Ratusan Mahasiswa FKM Univ Sam Ratulangi Jadi Anggota ISMKMI
Ratusan Mahasiswa FKM Univ Sam Ratulangi diterima menjadi anggota Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI).

Ratusan Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) diterima menjadi anggota Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI).

Seperti diketahui, Fakultas dibawah naungan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) ini, terus melakukan terobosan. Menurut Dekan FKM Prof Grace D Kandou, bahwa ada sekitar 200 orang yang diterima menjadi anggota ISMKMI.

BACA JUGA:  Ini Dia Koordinator Wilayah 2 ISMKMI Terpilih, Periode 2018-2019

“Iya benar, sekitar 200 Mahasiswa yang jadi anggota ISMKMI,” ungkap Kandou, saat di kegiatan penerimaan anggota baru ISMKMI, yang berlangsung di lantai 5 Gedung FKM Unsrat.

Dari informasi yang diperoleh, kegiatan Basic Trainning of Public Health FKM dikhususkan Mahasiswa angkatan 2016. Serta materi yang di paparkan, diantaranya: Kepemimpinan dan Organisasi Mahasiswa, Etika Berorganisasi, juga Membahas Masalah/Isu Kesehatan Masyarakat.

Kandou menjelaskan, ini juga merupakan pembekalan bagi anggota baru. “Kegiatan-kegiatan seperti ini, sangat membantu Mahasiswa untuk mempersiapkan keterampilannya,” jelas Kandou.

Lanjut dikatakan jebolan Universitas Indonesia ini, Mahasiswa perlu aktif dalam kegiatan organisasi, karena sangat bermanfaat untuk menambah wawasan lebih luas. “Mahasiswa harus mampu berperan dalam kegiatan organisasi, karena dampak positifnya sangat besar,” tutur Kandou.

BACA JUGA:  BEM FKM UHO Gandeng ISMKMI Korda Sultra Laksanakan Kegiatan Basic Training of Public Health

Tambahnya, semoga kegiatan tersebut tidak hanya kali ini saja, bila perlu menjadi program prioritas. “Tentunya, saya sangat mendukung kegiatan yang digagas oleh Mahasiswa,” tandas Kandou, seraya mengapresiasi kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Senat Mahasiswa yang telah menjadi penyelenggara di kegiatan ini.

Sharing is caring!

(Visited 199 times, 1 visits today)