Refreshing Anggota SBH Kec Banjarmasin Menghadapi AKB
Harapan dari refreshing anggota Saka Bakti Husada ini agar mengingatkan kembali peran serta Saka Bakti Husada dalam hal kesehatan baik sebagai kader kesehatan di gugus depannya maupun untuk masyarakat.

Refreshing Anggota Saka Bakti Husada (SBH) Kecamatan Banjarmasin Timur dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru dilaksanakan pada hari Senin, 30 November 2020. Dilaksanakan di Puskesmas Sungai Bilu, Jl. Simpang SMP 7 RT.30 Kelurahan Sungai Bilu, Kec. Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Kegiatan refreshing ini diselenggarakan oleh Puskesmas Sungai Bilu oleh petugas Promosi Kesehatan dengan peserta sebanyak 20 anggota Saka Bakti Husada yang tersebar di wilayah Kecamatan Banjarmasin Timur.

Anggota SBH Kec Banjarmasin

Penyuluh Kesehatan Puskesmas Sungai Bilu Muhammad Ridha Ansyari, SKM menyampaikan materi tentang Saka Bakti Husada secara umum, tujuan, sasaran dan krida dari Saka Bakti Husada serta materi mengenai adaptasi kebiasaan baru bagi anggota Saka Bakti Husada (SBH).

BACA JUGA:  Ini Dia SBH Pertama di Tingkat Universitas Kesehatan di Kota Palopo

Acara  Refresing anggota SBH berlangsung selama kurang lebih 2 jam, dengan total 4 jam disertai dengan pemaparan materi dan permainan kebersamaan. Yang menarik dari acara ini, pada saat permainan kebersamaan dimana anggota diuji dalam hal kordinasi dan komunikasi antar anggota.

Harapan dari refreshing anggota Saka Bakti Husada ini agar mengingatkan kembali peran serta Saka Bakti Husada dalam hal kesehatan baik sebagai kader kesehatan di gugus depannya maupun untuk masyarakat, serta membiasakan anggota saka bakti husada dalam adaptasi kebiasan baru.

Sharing is caring!

(Visited 53 times, 1 visits today)