You are here
Home > Berita Kesehatan > Refreshing Kader PMO Tb Paru di Puskesmas Cimahi Utara

Refreshing Kader PMO Tb Paru di Puskesmas Cimahi Utara

Refreshing Kader PMO Tb Paru di Aula Puskesmas Cimahi Utara.

Cimahi – 6/9, Puskesmas Cimahi Utara melakukan Refreshing Kader PMO (Pengawas Menelan Obat) Tb Paru di Aula Puskesmas Cimahi Utara.

Kegiatan yang dialokasikan dari dana BOK Puskesmas Tahun 2017 ini, diikuti oleh kader PMO Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara, dengan tiap RW mengirimkan 1 (Satu) orang kader.

Sebagai narasumber yaitu saya sendiri Nimas Pratiwi D, S.Kep sebagai pemegang program TB Paru Puskesmas Cimahi Utara , Ibu Nikmah dari SR TB Care Aisyiyah Jawa Barat serta Kasie Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Cibabat Bpk Dharma Jaya.

Poin dari kegiatan ini satu diantaranya yaitu koordinasi lintas sektoral baik pemerintahan maupun swasta dalam meningkatkan capaian suspek TB dan BTA Positif perlu ditingkatkan.

BACA JUGA:  Indonesia Panen Penyakit TB Paru

TB Care Aisyiyah, ormas masyarakat yang bergerak dibidang pemberantasan TB Paru dengan dibiayai oleh Global Found (GF) sangat membantu dalam memberikan apresiasi terhadap kader PMO di Kota Cimahi khususnya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya acara ini dapat membuka peluang-peluang kerjasama lintas sektoral baik pemerintahan dan swasta untuk bersama-sama berkomitmen dalam rangka pemberantasan TB Paru.

Serta peran kader PMO sebagai ujung tombak dan perpanjangan Puskesmas di lingkungan masyarakat dapat dioptimalkan, dengan tidak mengesampingkan kesejahteraan kader PMO.

Pemaparan materi refreshing kader PMO Tb Paru di Puskesmas Cimahi Utara Kab Garut

Sharing is caring!

Nimas Pratiwi D, S.Kep

Nimas Pratiwi D, S.Kep

Nakes di Puskesmas Cimahi Utara
Jawa Barat
Nimas Pratiwi D, S.Kep
(Visited 141 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top